-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Terkesan Asal Jadi Rehabilitasi Ruang Kelas SDN Solokan II Tidak Ada Pengawasan Disdikpora

10 Oktober 2024 | 6:45:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-10T11:45:42Z


Karawang, Media Jurnal Investigasi — Proyek rehabilitasi ruang kelas SDN Solokan II yang berlokasi di Desa Solokan Kecamatan Pakisjaya, Kabupaten Karawang, diduga mengalami sejumlah kendala di tahap awal pelaksanaan yang dikerjakan oleh pihak kontraktor.


Proyek tersebut dibiayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) ini, sudah dimulai dengan pembongkaran pada hari Minggu, namun hingga kini aktivitas pekerja di lokasi masih minim.


Menurut pantauan di lapangan, hanya terlihat sedikit bahan material yang disiapkan untuk proyek ini. Bahan yang tersedia di lokasi saat ini hanya berupa herbel dan pasir dengan jumlah kurang dari dua kubik.



Sementara dilapangan menunjukan diduga pasir Citarum yang kadar lumpur nya tinggi, menurut informasi yang di himpun oleh awak media bahwa pasir yang harus digunakan pasir pasang diantaranya pasir dari Subang dan Purwakarta


Dengan adanya tersebut perlu pihak pengawas dari dinas terkait perlu bertindak tegas, pasalnya kondisi saat ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan masyarakat terkait kelancaran dan kualitas pengerjaan proyek rehabilitasi tersebut.


“Sampai sekarang, pekerja belum terlihat mulai bekerja secara signifikan, dan bahan material yang disediakan juga sangat minim. Kami khawatir, kalau ini terus berlanjut, proses rehabilitasi akan terhambat,” ujar seorang warga setempat yang enggan disebutkan namanya.


Proyek ini diharapkan dapat berjalan sesuai dengan rencana agar dapat segera memberikan fasilitas belajar yang lebih baik bagi siswa SDN Solokan II. Namun, dengan kondisi saat ini, masyarakat meminta adanya pengawasan yang lebih ketat dari pihak terkait untuk memastikan bahwa pengerjaan proyek berjalan sesuai jadwal dan spesifikasi yang telah ditetapkan.


Dalam hal ini pula pelaksana pekerjaan saat dimintai keterangan nya oleh awak media mengatakan,bahwa 1 spesifikasi pasir yg seharusnya di gunakan seharusnya berdasarkan tempat atau berdasarkan kadar lumpur pa ? Ijin bertanya 2 herbel yg di gunakan hanya penambahan,”ungkapnya



(Udin)

×
Berita Terbaru Update