-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Majalengka Tingkatkan Kreativitas Siswa Di Bulan Oktober 2024, Gelar Acara Bulan Bahasa, Kemah Blok, Dan Proyek P5

07 Oktober 2024 | 9:25:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-07T15:26:16Z

Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com- Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Majalengka yang dikepalai oleh H. Mohamad Ali, S.Pd., M.A.P. adalah Sekolah Menengah Atas Negeri yang berada di Kota Majalengka Jalan KH. Abdul Halim No. 113 Majalwngka. Dalam hal Kurikulum yang dipakai saat ini adalah Kurikulum Merdeka, yaitu kurikulum yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan potensi belajar siswa, serta meningkatkan kualitas pembelajaran yang sesuai dengan visi Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Majalengka.


Dalam mewujudkan Visi bermartabat dan unggul, SMANSA majalengka dalam bulan Oktober 2024 ini mempunyai program untuk meningkatkan kreativitas siswa, Gelar acara bulan bahasa, kemah blok, dan proyek P5. Menurut keterangan Kepala Sekolah SMANSA, H Mohamad Ali melalui Humas, Firman menerangkan bahwa dalam bermartabat itu dalam indikatornya salah satunya adalah menggiatkan dalam perbahasaan, expresi bahasanya harus tertata dengan baik kemudian kreativitas- kreativitas menunjukan pada keunggulan jadi pihak kami ingin ke arah sana. Fokusnya dalam program Bulan bahasa ini fokus kepada bahasa nasional, jadi dalam beberapa kegiatan dalam Bulan Bahasa ini berfokus pada bahasa nasional karena nanti ada lagi kegiatan dalam bahasa ibu, itu biasanya untuk ngamumule bahasa lokal tapi tidak begitu dipelajari saat ini. 


Ditambahkannya lagi oleh Firman, bahwa di bulan bahasa ini kita mempunya visi Bermartabat dan Unggul dengan salah satunya berbahasa nasional yang baik dan benar, mengexpresikan dengan kegitan, mengexpresikan dengan kreatifitas yang nantinya akan nampak perbahasaan dan juga kreatifitas yang menunjukan siswa SMA Negeri 1 Majalengka ini unggul. 


Diterangkannya pula oleh Ali melalui Firman dalam program Kemah Blok, sebetulnya pihak SMANSA masih dalam penggodogan karena ada edaran, kalau dari segi konsep ada kewajiban sekolah itu untuk menyelenggarakan kemah yang didalamnya itu mengangkat kreativitas dan mengangkat nilai-nilai yang terjadi atau nilai-nilai karakter pancasila yang disinkronisasikan dengan kemahnya program pramuka. Namun untuk kemah blok ini ada edaran yang masih dikaji bahwasannya ada kewajiban pramuka itu sudah tidak diwajibkan, tapi kita punya aturan juga yang harus dilaksanakan yang disebut dengan gelar karya P5. 


" Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan disingkat P5 adalah program dalam Kurikulum Merdeka yang bertujuan untuk membentuk karakter dan kompetensi pelajar sesuai dengan nilai-nilai Pancasila dan juga merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan nilai-nilai Pancasila dalam sistem pendidikan, P5 juga merupakan kegiatan kokurikuler berbasis proyek yang terpisah dari pembelajaran intrakurikuler serta P5 dirancang untuk memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mempelajari isu-isu penting di sekitar yang diterapkan dengan menggunakan paradigma baru, yaitu pembelajaran berbasis proyek." Ujar Firman.


"Di SMANSA Majalengka  kemah itu masih dalam naungan menuju visi bermartabat dan unggul biasanya pihak dari kami mensingkronkan program ini tersebut dengan P5. P5 (program pelajar penguatan projek pancasila) akan melihat keunggulan dari hasil pembelajaran, yang jelas dalam pembelajaran tersebut ada sangkut pautnya dengan visi bermartabat dan unggul tersebut." Pungkas H Ali yang didampingi Firman selaku Humas SMANSA Majalengka.


(ddrh)

×
Berita Terbaru Update