-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Lening Saluran Irigasi di Bekasi Diduga Asal Jadi Tidak Sesuai Spesifikasi.

15 Oktober 2024 | 3:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-15T08:19:40Z


Bekasi,Media Jurnal Investigasi-Proyek Lening saluran irigasi di Kampung Kali Abang Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat,  diduga asal jadi tidak sesuai spesifikasi yang tertulis di rencana anggaran biaya (RAB) Selasa (15/10/2024).


Berdasarkan pantauan jurnal investigasi com, dilokasi terlihat proyek  Lening yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor PT Satria Sukses Utama, dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) TA 2024. dengan pagu anggaran, Rp. 195.901.000.00. diduga dikerjakan asal jadi tidak sesuai spesifikasi.


Pasalnya, saat pemasangan Lening lantai pondasi bawah tidak memakai adukan pasir, lokasi pun dalam ke adaan banjir sehingga pemasangan batu kali pun hanya di pendam.


"Yah mau gimana lagi bang orang airnya banjir,"kata salah satu pekerja yang enggan menyebutkan namanya.



Terpisah pengawas dari dinas sumber daya air bina marga dan Bina Kontruksi (DSDABMBK) Kabupaten Bekasi, Nari, saat dihubungi melalui pesan Via WhatsApp, untuk di minta keterangan soal pemasangan batu Lening pondasi bagian bawah tidak memakai adukan pasir, dan dalam ke adaan banjir.


"Hal itu sudah saya sampaikan ke pelaksana,"singkat jawabnya.


Diminta para pengawas dan konsultan dari dinas terkait agar monitoring dan memberi tindakan yang tegas kepada kontraktor dan pelaksana yang mengerjakan proyek Lening saluran irigasi tersebut, yang di duga bermain curang demi meraup keuntungan yang lebih besar.


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update