-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pastikan berjalan lancar, jajaran Polres Kepulauan Tanimbar amankan lomba Fun Run Tanimbar Day

02 Oktober 2024 | 7:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T12:28:21Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam memberikan rasa aman, Polres Kepulauan Tanimbar bersama Polsek Tanimbar Selatan lakukan pengamanan dan pengaturan lomba lari Marathon (Fun Run Tanimbar Day) 5 km untuk kategori Pria dan 10 km untuk kategori Putri, dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (02/10/24). 


Menyikapi kemungkinan ramainya para Peserta yang berpartisi dalam lomba lari Marathon ini, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar memprediksi segala kemungkinan terjadinya rawan kemacetan, lalu lintas maupun hal-hal menyimpang lainnya, sehingga puluhan Personel diterjunkan untuk mengamankan dan memperlancar arus lalu lintas.


Adapun rute lomba lari pada jalur yang digunakan tersebut diantaranya, untuk kategori Pria Start dimulai dari Perempatan Desa Ilngei, sedangkan untuk kategori Putri Start dimulai dari pertigaan Tugu Ayam Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan hingga finish di depan Kantor Bupati Kepulauan Tanimbar.


Selain itu dalam memeriahkan Kegiatan tersebut, para Peserta yang terlibat berjumlah kurang lebih sekitar 350 (tiga ratus lima puluh) Peserta yang terdiri dari Personel Polri dan TNI, para Aparatur Sipil Negara (ASN), para Mahasiswa, para Pelajar di tingkat SMP dan SMA hingga Masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang turut serta memeriahkan kegiatan tersebut.


Ditempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu MOH JEN NAMKATU yang turut hadir mewakili Kapolres pada giat tersebut mengatakan, pelaksanaan pengamanan dan pengaturan pada lomba lari Marathon dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ke-25 ini merupakan salah satu upaya Kami Polres Kepulauan Tanimbar dalam mencegah terjadinya kerawanan hingga timbulnya gangguan keamanan serta ancaman yang berdampak terhadap stabilitas keamanan dan kenyamanan di Wilayah hukum Polres Kepulauan Tanimbar.


“Kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya merupakan wujud kehadiran Kami (Polri) dalam memberikan rasa aman dan memastikan kelancaran setiap kegiatan Masyarakat, agar dapat terciptanya Harkamtibmas dan Kamseltibcarlantas” jelasnya.


Lebih lanjut Kasat Lantas mengungkapkan, terkhusus bagi upaya pencegahan terhadap timbulnya kemacetan arus lalu lintas pada jalur dan seputaran lokasi yang digunakan, anggota Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar pun turut melakukan pengalihan arus, guna memperlancar arus lalu lintas baik kepada para Peserta maupun para pengguna jalan lainnya.


Kegiatan lomba lari Marathon (Fun Run Tanimbar Day) 5 km dan 10 km kategori Putra dan Putri, dalam rangka memeriahkan HUT ke-25 Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini pun berlangsung dengan meriah dan sukses. Para Peserta pun terlihat sangat antusias hingga menempuh garis finish. Selama kegiatan berlangsung hingga selesai, situasi Kamtibmas pada jalur maupun lokasi yang digunakan terpantau aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update