-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Paslon BerSATU Berikan Makanan Basi ke Masyarakat Hingga Mengakibatkan Keracunan

10 Oktober 2024 | 3:48:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-10T10:09:17Z

Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Sejumlah orang dewasa dan anak-anak di desa Awear Kecamatan Fordata akhirnya menjalani perawatan di Puskesmas Romean Kecamatan Fordata Kabupaten Kepulauan Tanimbar provinsi Maluku. Kamis, (10/10/2024).


Bertempat di Puskesmas Romean (BT) orang tua dari (SR) korban makanan basi milik salah satu paslon, menceritakan kronologis kejadian tersebut bahwa, berawal ketika dihari Rabu, 09/10/2024 sekitar pukul 03 WIT, paslon Bersatu melakukan kampanye dialogis di desa Awear dan membagikan makan berupa nasi bungkus kepada sejumlah warga yang hadir untuk menyaksikan kampanye dialogis paslon Bersatu,


Lanjut BT, diwaktu malam hari sekitar pukul 12 malam itu, sejumlah warga orang dewasa dan anak-anak mengalami rasa sakit pada perut hingga mengalami muntah dan BAB akhirnya melarikan diri ke Puskesmas Romean untuk mencari pelayanan kesehatan, ujar BT orang tua korban. 


Setibanya di rumah sakit Romean kemudian dilakukan penanganan oleh dokter, dan kemudian dokter bertanya apa yang dimakan oleh anak-anak ini hingga mengalami sakit perut, muntah dan BAB, kemudian mereka menjawab bahwa sore itu anak-anak makan nasi bungkus milik pasangan calon bupati dan wakil bupati atas nama Riki Jauwerissa - Juliana Ratuanak dan setelah selesai makan anak-anak pun beristirahat karena sudah tiba waktu malam, dan selanjutnya sekitar pukul 12.00 WIT malam itu anak-anak mengeluh apabila perut mereka sakit dan muntah-muntah sehingga para orang tua mengambil tindakan pencegahan untuk melarikan anak-anak ke Puskesmas Romean. 


Ditanyakan apakah makanan berupa nasi bungkus itu di masak di desa Awear ataukah dibawah oleh para paslon, BT sang orang tua dari korban SR menyampaikan bahwa mereka tidak tau dari mana makanan itu disiapkan. Pungkasnya.


Hingga berita ini dikeluarkan Dokter Puskesmas Romean belum sempat dikonfirmasi untuk dimintai tanggapan selanjutnya. (Saily)

×
Berita Terbaru Update