-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pantau aktivitas Masyarakat, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli Dialogis

06 Oktober 2024 | 3:54:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-06T08:54:30Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas di tengah-tengah Masyarakat yang sementara melaksanakan aktivitas di siang hari, Sat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar tingkatkan Patroli dialogis, Sabtu (05/10/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Iptu P. METANILA mengatakan, giat Patroli Dialogis ini kami laksanakan secara rutin baik siang maupun di malam hari. Hal ini merupakan strategi Kami Polres Kepulauan Tanimbar dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Tak hanya itu, kegiatan ini pun merupakan upaya Kami dalam menjalin silaturahmi serta meningkatkan kepercayaan Masyarakat terhadap Polri.


“Dalam berinteraksi aktif secara humanis dengan Masyarakat, tentunya kami dapat mengetahui kondisi nyata di lapangan dan dapat segera merespon Apabila ditemukan adanya potensi gangguan keamanan maupun tindak kejahatan” ungkapnya.


Lebih lanjut Kasat Samapta Polres Kepulauan Tanimbar pun mengungkapkan bahwa, lewat kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan partisipasi aktif Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas serta mewujudkan lingkungan yang aman dan kondusif.


Pada Pelaksanaan Patroli, tampak Petugas mengontrol situasi keamanan dan Ketertiban serta Kondusifitas di seputaran Wilayah Kota Saumlaki, sekaligus menyambangi Masyarakat guna menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas hingga melakukan pengaturan jalan pada saat para Pelajar pulang Sekolah, mengingat terjadinya kepadatan arus lalu lintas.


Masyarakat pun diajak oleh Petugas Patroli untuk dapat memberikan informasi sekecil apapun tentang kejadian atau aksi-aksi yang dapat mengganggu aktivitas Masyarakat seperti balap liar, judi, minum-minuman Keras, hingga tindak kejahatan lainnya.


Tentunya, Kepolisian sangat membutuhkan dukungan dari seluruh elemen Masyarakat untuk dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di lingkungannya. Selain memberikan edukasi dan Himbauan Kamtibmas, Petugas juga memberikan arahan kepada Masyarakat agar tidak terjerumus kedalam tindak pidana dalam bentuk apapun.


Lewat kehadiran Anggota Polri di tengah-tengah Masyarakat melalui giat Patroli rutin ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman serta terciptanya situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat yang nyaman dan kondusif. Selama Patroli berlangsung, tidak ditemukan adanya hal-hal menonjol yang dapat mengganggu Kamtibmas. Situasi pun terpantau aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update