-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Monitoring giat BLT DD tahap II, Bhabinkamtibmas Rumahsalut pastikan berjalan aman dan lancar

01 Oktober 2024 | 3:54:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T08:54:17Z


Saumlaki, Jurnalinbestigasi.com - Dalam memastikan kelancaran kegiatan Masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Rumahsalut Polsek Wermaktaian Aipda D. WATKAAT lakukan monitoring dan pengamanan giat penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II.


Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa yang dilakukan dan digelar oleh Pemerintah Desa Rumahsalut ini, berlangsung di Balai Desa Rumahsalut, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pada Senin (30/09/24).


Lewat kehadiran Bhabinkamtibmas Aipda D. WATKAAT dalam melakukan pendampingan berupa monitoring dan pengamanan ini tentunya hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan lancar terhadap kegiatan penyaluran bantuan tersebut sehingga dapat berjalan dengan kondusif.


Tak hanya sekedar melakukan monitoring dan pengamanan, namun kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata kehadiran Anggota Kepolisian bersama Pemerintah Desa serta seluruh elemen Masyarakat dalam mendukung program Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.


Adapun kegiatan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II ini diberikan kepada 60 (enam puluh) Orang Kepala Keluarga selama 5 bulan, yang terhitung sejak Bulan Juni sampai dengan Bulan Oktober Tahun 2024, dengan Jumlah yang diterima sebesar Rp 1.500.000,- (satu juta lima ratus ribu rupiah) per Kepala Keluarga.


Disamping melakukan monitoring dan pengamanan, Bhabinkamtibmas selaku pengemban fungsi pembinaan keamanan dan ketertiban Masyarakat di Desa memberikan Himbauan terkait Situasi Kamtibmas dengan mengajak seluruh Masyarakat untuk menjaga ketertiban di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, khususnya jelang Pilkada serentak 2024.


“Pentingnya partisipasi aktif seluruh elemen Masyarakat dalam menjaga Kamtibmas di Desa, salah satunya yaitu melaporkan setiap Informasi terkait Gangguan Kamtibmas kepada Bhabinkamtibmas maupun pada Pos Polisi terdekat” ungkapnya.


Lewat saluran bantuan ini, Bhabinkamtibmas berharap agar Masyarakat dapat benar-benar memanfaatkanya dengan baik sehingga bisa membantu pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari. Aipda WATKAAT pun memastikan bahwa, pelaksanaan penyaluran BLT tersebut berjalan dengan aman, tertib, lancar dan kondusif.(*)

×
Berita Terbaru Update