-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Meriahkan HUT Kabupaten yang ke-25, Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Pam Kawal gerak jalan Indah

02 Oktober 2024 | 7:17:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T12:17:33Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Pastikan seluruh kegiatan Masyarakat dapat berlangsung aman dan lancar, Satuan Lalu Lintas Polres Kepulauan Tanimbar lakukan pengamanan dan pengawalan kegiatan lomba gerak jalan indah, Selasa (01/10/24).


Giat lomba gerak jalan indah yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ke-25 Tahun tersebut diikuti oleh Para Pelajar yang dimulai dari tingkat SD, SMP hingga tingkat SMA se-Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan rute Start dari depan Mapolres Kepulauan Tanimbar hingga Finish di depan Kantor Bupati.


Adapun jumlah Peserta yang terlibat dan mengikuti lomba gerak jalan Indah ini berjumlah 45 (empat puluh lima) Peserta yang terdiri dari SD sebanyak 22 (dua puluh dua) Peserta, SMP sebanyak 16 (enam belas) Peserta hingga tingkat SMA sebanyak 7 (tujuh) Peserta Lomba.


Selain itu, kegiatan pengawalan dan pengamanan pada Lomba ini pun dipimpin langsung oleh KBO Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar Ipda SAMSUL BAHRI serta melibatkan seluruh Personel Satuan Lalu Lintas yang tampak ditempatkan pada ruas-ruas jalan yang dilewati oleh para Peserta lomba.


Terkhususnya dalam menyikapi kemungkinan terjadinya kemacetan arus lalu lintas yang akan muncul pada sepanjang jalan dan lokasi yang digunakan, anggota Sat Lantas pun terlihat melakukan pengalihan arus lalu lintas guna terciptanya situasi arus yang terkendali dan lancar disepanjang jalan Ir. Soekarno Saumlaki.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas Iptu MOH JEN NAMKATU mengatakan, giat pengawalan dan pengamanan route yang dilaksanakan ini tentunya merupakan komitmen Kami Polres Kepulauan Tanimbar dalam mendukung semarak kegiatan Lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten, sehingga dapat berjalan aman, lancar serta menjamin kenyamanan bagi pengguna jalan lainnya yang harus rela mengikuti pengalihan arus selama kegiatan berlangsung.


“Sejumlah Personel kami tempatkan pada ruas-ruas jalan yang dilalui oleh para Peserta Lomba, guna memberikan rasa aman dan lancar” terangnya.


Partisipasi aktif Personel Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar dalam kegiatan ini menunjukkan upaya Polri untuk turut serta mendukung segala bentuk kegiatan positif yang melibatkan Masyarakat maupun penggunaan fasilitas jalan umum, khususnya dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Pengawalan hingga pengamanan lomba gerak jalan indah ini pun berlangsung dengan lancar, meriah dan sukses, para Peserta dari para Pelajar juga terlihat antusias dalam mengikuti setiap gerakan indah yang mereka ciptakan hingga garis finish. Selama kegiatan berlangsung hingga selesai, situasi terpantau aman dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update