-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kekalahan Perdana PERSEBAYA SURABAYA Di Stadion Jalak Harupat Bandung

18 Oktober 2024 | 6:30:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-18T17:55:21Z
Photo by Instagram @persib


Bandung, MJI.COM - Lanjutan kompetisi BRI liga 1 Musim 2024/2025  pertandingan yang digelar di pekan ke-8. Duel sore ini PERSIB BANDUNG ๐Ÿ†š PERSEBAYA SURABAYA Bertanding di Stadion Jalak Harupat Bandung, Kick-off pukul 15:30 wib.


Maung Bandung mencetak dua gol tanpa balas melalui Edo Febriansah dan Ciro Alves. PERSIB akhirnya sukses mengandaskan perlawanan PERSEBAYA dengan skor akhir 2-0.


JALANNYA PERTANDINGAN BABAK PERTAMA


Maung Bandung langsung menekan sejak kick-off. Persebaya pun tak segan melancarkan serangan balik. Terlihat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan sampai menit ke-15.


Pada menit 22, Edo Febriansah melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti yang bersarang di sisi kiri gawang Persebaya untuk membawa Persib unggul sementara skor 1-0. Buah hasil dari Tyronne del Pino mengirim umpan panjang ke sisi kiri.


Tertinggal lebih dulu, Persebaya pun berusaha menyamakan kedudukan. Di menit 28, Moh. Rashid melepaskan tembakan dari jarak jauh. Namun, Mendoza dengan sigap mampu mengantisipasinya.


Di menit 43, PERSEBAYA kembali mengancam melalui sepakan bebas Francisco Rivera. Umpan baik mengirimkan bola ke dalam kotak, tapi Nick Kuipers dengan cepat menghalaunya.


Photo by Instagram @persib


Hingga menit ke-45+3' wasit meniup peluit tanda laga babak pertama selesai, tak ada tambahan gol, skor sementara 1-0 untuk keunggulan PERSIB BANDUNG selaku tuan rumah.



JALANNYA PERTANDINGAN BABAK KEDUA 


PERSEBAYA kembali berinisiatif menyerang. Bajul Ijo membuka peluang melalui sepakan Flavio Silva menit ke-53, tapi untungnya bola masih melebar di sisi kiri gawang Kevin Ray Mendoza.


Meski tampil dominan di awal babak kedua, Persebaya begitu kesulitan mengembangkan permainannya. Solidnya lini bertahan Persib membuat Bajul Ijo tim julukan PERSEBAYA SURABAYA kesulitan untuk menyamakan skor.


Pada menit ke-65, Ferdiansyah hampir saja menggandakan keunggulan Persib. Sayangnya peluang itu gagal menjangkau bola umpan dari Ciro.


Meski berulang kali menerima serangan dari tim tamu, PERSIB justru sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Ciro Alves yang mencetak gol setelah menerima umpan dari Tyronne del Pino. PERSIB unggul sementara 2-0 atas PERSEBAYA SURABAYA.


Setelah unggul 2 gol, PERSIB mencoba bertahan lebih dalam untuk mengamankan 3 point kemenangan. Hal hasil skema ini pun sukses meredam serangan yang dibangun Bruno Moreira dan kawan-kawan yang kesulitan untuk membobol gawang Kevin Ray Mendoza.


Pada menit ke-83, petaka terjadi kepanikan sempat terjadi di atas lapangan. Andre Oktaviansyah tanpa sengaja melepaskan sepakan bola yang mengarah langsung ke wajah Tyronne del Pino. Alhasil, Tyrone langsung tumbang dengan posisi wajahnya membentur lapangan. Tyronne bahkan terlihat tak sadarkan diri, dengan mobil ambulans bersiaga di sisi lapangan. Tapi setelah mendapat perawatan intensif dari tim medis, Tyronne langsung dibopong menggunakan tandu ke luar dan digantikan Adam Alis.


Di sisa-sisa pertandingan, Persebaya kembali menekan untuk mengejar ketertinggalan. Ternyata barisan bertahan Persib tampil solid dan bisa mengamankan keunggulan. 


Hingga Pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua. Skor akhir PERSIB BANDUNG 2 ๐Ÿ†š 0 PERSEBAYA SURABAYA.




Klasemen sementara BRI Liga 1



Dengan hasil pertandingan sore ini Pasukan Bojan Hodak berada diposisi ke-2 klasemen sementara dengan meraih 16 poin dari 8 kali bermain. PERSIB total 4 menang, 4 kali imbang, dan belum kalah. Sedangkan PERSEBAYA saat ini menempati peringkat puncak ke-1 dengan 17 poin, 5 kali Menang, 2 kali Seri dan 1 kali Kalah.




SUSUNAN PEMAIN:

** PERSIB BANDUNG:

Kevin Ray Mendoza (PG); Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Mateo Kocijan; Henhen Herdiana, Dedi Kusnandar (C), Tyronne del Pino, Edo Febriansah; Mailson Lima, Ciro Alves, Beckham Putra.

Pelatih: Bojan Hodak


** PERSEBAYA SURABAYA:

Andhika Ramadhani (PG); Ardi Idrus, Kadek Raditya, Slavko Damjanovic, Mikael Tata; Gilson Costa, Francisco Rivera, Mohammed Rashid; Bruno Moreira, Malik Risaldi, Flavio Silva.

Pelatih: Paul Munster.


×
Berita Terbaru Update