-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri upacara peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Tanimbar ke-25

04 Oktober 2024 | 5:54:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T10:54:01Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kapolres AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., hadiri upacara peringatan dalam rangka HUT Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ke-25 tahun 2024, bertempat di Lapangan Mandriak Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (04/10/24).


Dengan didampingi Istri tercinta Ny. ANJARIE UMAR, S.Sos., selaku Ketua Bhayangkari Cabang Kepulauan Tanimbar, tampak terlihat gagah dan anggun diperlihatkan Kapolres Kepulauan Tanimbar bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang hadir dengan mengenakan busana Adat Daerah yaitu Tenun ikat Tanimbar.


Pada Momentum upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang ke-25 di Tahun 2024 ini, dipimpin langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar Dr. ALWIYAH FADLUN ALAYDRUS, S.H., M.H., yang bertindak selaku Inspektur upacara serta dihadiri oleh para Forkopimda hingga Tamu Undangan lainnya.


Dalam rangkaian upacara yang dilaksanakan tersebut diawali dengan Pembacaan Sejarah singkat Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Setelah itu, lambang kebesaran Kabupaten Kepulauan Tanimbar memasuki lapangan upacara yang ditandai dengan simbol penerimaan Bendera Kabupaten oleh Penjabat Bupati, hingga diwarnai dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para Pahlawan.


Penjabat Bupati Kepulauan Tanimbar dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita berkumpul dalam sebuah momen bersejarah yang istimewa di Kabupaten tercinta ini yang telah genap berusia 25 tahun. Ini tentunya merupakan momen Kebudayaan dan sebuah pencapaian yang menggambarkan perjalanan panjang penuh perjuangan, kebersamaan, dan kerja keras kita semua dalam membangun Daerah ini.


“Dengan mengusung tema "bangkit terus maju" kita diingatkan untuk tidak hanya merayakan apa yang telah kita capai, tetapi juga perjalanan Kabupaten ini telah membawa banyak perubahan dan kemajuan yang dapat kita nikmati bersama” tuturnya.


Lebih lanjut Penjabat Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak atas kontribusi yang telah diberikan, Beliau pun mengajak seluruh untuk bersatu demi kemajuan bersama. dengan kerja keras dan komitmen kita semua, Kabupaten ini akan terus melangkah maju mencapai prestasi.


Acara upacara peringatan HUT Kabupaten Kepulauan Tanimbar ke-25 Tahun ini pun ditutup dengan penyerahan kembali Bendera Kabupaten oleh Penjabat Bupati. Setelah itu, lambang kebesaran Kabupaten Kepulauan Tanimbar meninggalkan lapangan upacara.


Sebagai informasi, pada pelaksanaan acara upacara tersebut baik para Pembawa Acara, Perwira Upacara, Inspektur Upacara hingga Komandan Upacara, seluruhnya menggunakan bahasa Daerah Yamdena. Usai upacara, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pembacaan pemenang mata lomba hingga pembagian hadiah.


Seluruh rangkaian kegiatan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang Ke-25 Tahun ini berjalan dengan aman dan lancar. Hal ini tentunya tak lepas dari peran penting Personel Polres Kepulauan Tanimbar dalam memberikan rasa aman dan nyaman pada setiap kegiatan. (*)

×
Berita Terbaru Update