-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolres Kepulauan Tanimbar hadiri pembukaan lomba PBB dalam rangka HUT TNI ke-79

01 Oktober 2024 | 3:48:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-01T08:48:39Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam memeriahkan HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., hadiri pembukaan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang berlangsung di Lapangan Mandriak Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (30/09/24).


Kegiatan yang dipimpin sekaligus dibuka oleh Danlanud IG Dewanto Saumlaki, Letkol Pom FERNANDO EFFENDI, S.Kom, M.Ipol., tersebut, dihadiri oleh Penjabat Bupati yang diwakili Asisten 1 Setda Kabupaten Kepulauan Tanimbar Ir. MESSALA HUTABARAT, beserta para Forum Koordinasi Pimpinan Daerah maupun perwakilan dari Forkopimda hingga tamu undangan lainnya.


Pada pelaksanaannya, Lomba ini diikuti oleh para peserta Siswa-Siswi dari berbagai Sekolah di tingkat SMA maupun SMK se-Kecamatan Tanimbar Selatan. Selain mewarnai HUT TNI yang ke-79, Lomba ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan, patriotisme, dan semangat bela Negara di kalangan generasi muda, serta dapat membentuk karakter generasi penerus yang tangguh.


Dalam sambutannya lewat acara pembukaan tersebut, Danlanud IG Dewanto Saumlaki mengatakan, Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) ini bukan hanya sekedar ajang untuk menunjukkan keterampilan baris berbaris namun lebih daripada itu, merupakan sarana yang penting untuk mempersiapkan generasi muda yang tangguh serta sehat jasmani dan rohani.


“Melalui kegiatan ini, Kita akan menanamkan serta membentuk karakter disiplin, bertanggung jawab, kerjasama dan kepemimpinan sejak dini” jelasnya.


Lebih lanjut Letkol Pom FERNANDO EFFENDI, S.Kom, M.Ipol., berharap, agar lewat perlombaan PBB dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke-79 ini, para Peserta dapat melatih kemampuan fisik dan mental Mereka sekaligus membangun rasa cinta terhadap Tanah Air serta wawasan kebangsaan yang kuat di dalam diri.


Usai acara pembukaan lomba Peraturan Baris Berbaris tersebut, para Peserta dari masing-masing Sekolah di tingkat SMA maupun SMK diberi kesempatan untuk menunjukkan kebolehan mereka dalam memperagakan Yel-Yel dihadapan para Tamu Undangan yang hadir tersebut. Kegiatan pembukaan ini pun berlangsung dengan aman dan tertib, yang ditutup dengan Foto bersama. (*)

×
Berita Terbaru Update