-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kadisdik Majalengka, H. Umar Ma'ruf Siap Isi kekosongan Jabatan Kepala Sekolah

26 Oktober 2024 | 10:20:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-26T03:20:44Z


Majalengka,Media Jurnal Investigasi-Asisten Daerah (Asda) 1, Rd. H. Umar Ma'ruf, S.Sos, M.Si, secara resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Majalengka definitif oleh Penjabat Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, pada Jum'at 25 Oktober 2024.


Kadisdik H. Umar Ma'ruf mengucapkan rasa syukurnya dan berterima kasih  atas segala dukungan dan kepercayaan yang telah diberikan untuk menjabat sebagai Kadisdik Majalengka yang definitif. 


"Semoga saya bisa menjalankan amanah ini dengan sebaik - baiknya, dan bisa menjadikan kemaslahatan bagi semua khususnya untuk bidang pendidikan, " tutur Umar 


Umar menyampaikan sesuai perintah Pj. Bupati Majalengka, Dedi Supandi bahwa dalam waktu dekat pengisian jabatan kepala sekolah untuk 60 sekolah SD dan SMP serta TK yang kosong harus segera dilakukan.



Karena menurutnya jika kekosongan itu terlalu lama dibiarkan dikhawatirkan bisa menggangu pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam menghadapi tahun ajaran baru, ujar Umar.


Umar mengatakan pengangkatan sejumlah kepala sekolah ini akan di ambil grade golongan yang sudah berjalan yaitu dari Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). Sedangkan untuk rotasi kepala sekolah akan dipertimbangkan dari prestasi,  fasilitas sekolah dan juga jumlah siswa. 


Selain itu sejumlah penilik dan pengawas sekolah juga akan segera dilakukan pengangkatan, agar kebutuhan terkait hal ini segera terpenuhi. Untuk pengangkatan kepala sekolah  akan dilakukan secara bertahap sesuai rekomendasi dari Kemendagri.


"Mudah - mudahan tahun ini kekosongan kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah bisa segera diisi, " harapnya.


Selain itu, Umar juga akan memprioritaskan  program Dinas Pendidikan 2024 lainnya. Termasuk program kurikulum merdeka belajar agar bisa terealisasi dan berjalan dengan baik, pungkasnya.

G .N

×
Berita Terbaru Update