-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Fenanlampir: Prestasi Melkianus Sairdekut Sebagai Anggota DPRD Provinsi 4 Periode, Layak Jadi Bupati KKT

02 Oktober 2024 | 12:50:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T06:15:02Z


Saumlaki, Jurnal Investigasi.com - Kegiatan kampanye di Desa Tumbur, Kecamatan Tanimbar Selatan yang melibatkan Kandidat Bupati dan Wakil Bupati, Melkianus Sairdekut, S.Hut., M.Si dan Dr. Kelvin Keliduan, SH., MH. Kegiatan tersebut berlangsung di rumah pemenangan yang menjadi pusat perhatian masyarakat setempat. Pada Rabu, (02/10/2024) Pukul 09.50 WIT.


Acara kampanye dimulai dengan pelaksanaan doa bersama yang dipimpin oleh RD. Stanislaus Layan. Doa tersebut tidak hanya menunjukkan pengharapan untuk keberhasilan kandidat, tetapi juga menciptakan rasa kebersamaan dan dukungan dari seluruh masyarakat Desa Tumbur. 


Pada pukul 10.20 WIT, Sairdekut dijemput oleh anak mantu Seira di pertigaan Desa Tumbur dengan penuh semangat. Setelah turun dari mobil, mereka segera menaiki mobil pickup bersama ibu-ibu dari Seira, yang semuanya berpartisipasi dalam perjalanan menuju Desa Tumbur. Sesampainya di Gapura Masuk Desa, yang juga merupakan lokasi gereja, rombongan disambut dengan hangat oleh tetua Adat setempat. Dalam suasana yang meriah, prosesi Adat penjemputan pun berlangsung dengan penuh warna dan kebahagiaan.


Prosesi Adat dimulai dengan penuh semangat, menciptakan atmosfer yang hangat dan meriah. Pengalungan syal sebagai simbol penghormatan menunjukkan rasa hormat dan kasih kepada tamu yang datang. Acara ini semakin meriah dengan persembahan tarian oleh Orang Muda Katolik (OMK), yang menggambarkan budaya dan kearifan lokal. 


Melkianus Sairdekut diantar dengan penuh kebanggaan ke keluarga Sainyakit, diiringi dengan badendang yang menggugah semangat. Seakan tak ingin melewatkan momen khusus ini, setiap langkah Sairdekut dan rombongan menjadi penuh makna. Di keluarga Sainyakit, mereka disambut hangat dengan pengalungan syal dan doa Adat, menunjukkan terjalinnya hubungan yang kuat dan harmonis. 


Menurut Salah Satu Warga Tumbur, Andreas Fenanlampir, figur Melkianus Sairdekut merupakan orang baik yang patut dicontohi. Prestasinya yang mengesankan, terbukti dengan empat kali terpilih sebagai anggota dewan, menunjukkan bahwa masyarakat percaya akan kemampuannya untuk memimpin. 


Kualitas yang dimilikinya, seperti sikap sederhana dan merakyat, menjadi modal penting untuk membangun Tanimbar yang lebih baik di masa depan. Keberadaan wakilnya, Pa Kelvin Keliduan, juga menghadirkan harapan baru karena ia adalah anak muda yang berpotensi membawa perubahan positif. 


“Keduanya dianggap paling cocok untuk memimpin Tanimbar selama lima tahun ke depan. Dengan visi yang kuat dan komitmen untuk membangun KKT, pasangan ini diharapkan dapat mengubah masa depan daerah ini menjadi lebih cerah dan sejahtera,” tutupnya.


Masyarakat Desa Tumbur menunjukkan dukungan yang luar biasa terhadap Melkianus dan Kelvin, mencerminkan harapan besar untuk masa depan Tanimbar yang lebih baik. Dukungan ini tidak hanya hadir dalam bentuk kata-kata, tetapi juga tindakan nyata yang dilakukan oleh warga desa. 


Mereka berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk memajukan Tanimbar dan mendukung visi keduanya. Melkianus dan Kelvin dianggap sebagai pemimpin yang mampu membawa perubahan positif dan inovatif bagi Tanimbar. 


Harapan ini memacu semangat kolektif masyarakat Tumbur untuk bersatu dan bekerja sama demi mencapai tujuan bersama. Dengan Partisipasi aktif ini, masa depan yang diimpikan untuk Tanimbar dapat menjadi kenyataan yang lebih cerah dan berkelanjutan. (LA/Tim)

×
Berita Terbaru Update