-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam menyambut HUT TNI ke-79, Kabag Log Polres Kepulauan Tanimbar hadiri Ziarah Nasional

04 Oktober 2024 | 5:50:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-04T10:50:39Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam menyambut HUT TNI ke-79, Kapolres Kepulauan Tanimbar yang diwakili Kabag Log AKP D. FENANLAMPIR hadiri upacara Ziarah Nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Jumat (04/10/24).


Adapun pada kegiatan Ziarah Nasional ini, bertindak selaku Pimpinan Ziarah sekaligus Inspektur Upacara adalah Dandim 1507/Saumlaki Letkol Inf HENDRA SURYANINGRAT, S.Sos., Komandan Upacara Kasi R/P Satrad 245/ Saumlaki, Lettu LEKHARDANI PUTRA SAMUDRA. S.Tr.Han., dan bertindak sebagai Perwira Upacara Kakes Satrad 245/ Saumlaki Letda Kes dr. DANDI NASUTION.


Rangkaian acara yang dilaksanakan ini meliputi pemberian penghormatan kepada Arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Pimpinan ziarah, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan. Setelah itu peletakan karangan bunga, dilanjutkan dengan tabur bunga oleh Pimpinan Ziarah dan diikuti oleh para Peserta Ziarah serta ditutup dengan Penghormatan terakhir kepada Arwah para Pahlawan.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLATERI mengatakan, giat Ziarah Nasional dalam menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-79 ini adalah merupakan momentum penting untuk mengenang jasa-jasa para Pahlawan yang telah mendahului kita.


“Kegiatan Ziarah ini tentunya menjadi simbol penghormatan sekaligus sebagai pengingat dalam menghargai jasa para Pahlawan” jelasnya.


Lewat momentum untuk menyambut HUT Tentara Nasional Indonesia ke-79 ini, Kasi Humas berharap agar semangat juang kebangsaan dan patriotisme dari Prajurit TNI dapat terus membara, serta dapat terjalin dan meningkatnya Sinergitas antara TNI-Polri dalam menjaga kedaulatan Negara dan keamanan Masyarakat.


Acara Ziarah Nasional pada Taman Makam Pahlawan ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama dengan melibatkan seluruh jajaran yang hadir baik Personel TNI maupun Polri. Situasi Kamtibmas pun terpantau berjalan aman, lancar dan kondusif. (*)

×
Berita Terbaru Update