-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi gangguan Kamtibmas di malam hari, Polsek Nirunmas rutin Patroli dialogis

02 Oktober 2024 | 7:30:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T12:30:22Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Guna menetralisir situasi dan kondisi Kamtibmas dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, Polsek Nirunmas rutin Patroli Dialogis, Selasa (01/10/24) malam.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Nirunmas Ipda A. MELSASAIL mengatakan, kegiatan Patroli Dialogis ini merupakan giat rutin yang dilaksanakan baik siang maupun di malam hari yang bertujuan untuk memantau segala aktivitas Masyarakat, hingga melakukan Interaksi aktif secara humanis, demi terciptanya rasa aman dan nyaman.


“Langkah ini rutin Kami (Polri) lakukan sebagai upaya preventif dan Preemtif, guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan yang mungkin saja timbul” jelas Kapolsek.


Selain untuk memastikan situasi Kamtibmas dan Meminimalisir tindak kejahatan, Sambung Kapolsek, giat Patroli ini pun dilaksanakan sebagai sarana untuk meningkatkan kehadiran Polri ditengah-tengah Masyarakat, sehingga terbangunnya rasa kepercayaan Masyarakat terhadap Polri sekaligus menjalin silaturahmi, kedekatan dan kemitraan yang baik, sehingga dapat memperkokoh sinergitas antara Polri dengan Masyarakat dalam upaya menciptakan situasi yang Aman, nyaman dan kondusif.


Menurut Kapolsek, giat Patroli Dialogis ini dinilai sangat efektif untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada Masyarakat, sekaligus meminimalisir segala bentuk tindak kejahatan. Ia pun berkomitmen akan terus meningkatkan intensitas Patroli ini sebagai upaya untuk menjaga keamanan dan kenyamanan Masyarakat baik siang maupun malam.


Sementara itu dalam pelaksanaan Patroli tersebut, tampak Petugas melakukan Patroli Mobile dengan sasaran tempat keramaian, tongkrongan para Pemuda, Pemukiman penduduk hingga lokasi yang dianggap rawan memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan.


Pada kesempatan itu pun Petugas Patroli menyambangi Warga dan menyampaikan Himbauan dan pesan Kamtibmas. Mereka menyampaikan agar Warga lebih meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan, seperti pencurian maupun aksi kriminalitas lainnya yang dapat mengganggu stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.


Warga pun diajak untuk menjaga kerukunan antar Tetangga serta menghindari perselisihan antar Desa yang dapat mengganggu Kondusifitas, khususnya jelang Pilkada serentak 2024. Sehingga pentingnya peran aktif Masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan, sehingga Warga diminta untuk selalu proaktif dan melaporkan apabila melihat atau mengetahui adanya potensi gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan. (*)

×
Berita Terbaru Update