-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Alami laka laut, Long Boat yang ditumpangi Personel Polsek Selaru berhasil dievakuasi

02 Oktober 2024 | 7:23:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-10-02T12:23:51Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Kembali terjadi kecelakaan laut terhadap satu unit Long Boat yang ditumpangi Personel Polsek Selaru bersama Masyarakat mengalami terbalik di Selat Perairan Pulau Nuyanat Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Unit Long Boat tersebut mengalami kecelakaan laut berawal ketika Personel Polsek Selaru yang dipimpin Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE bersama Tim SAR dan Masyarakat melakukan upaya pencarian terhadap Speed Boat milik salah satu Peserta team Sail Darwin yang hilang di sekitar Selat Perairan Pulau Nuyanat Desa Adaut, Selasa (01/10/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE yang turut hadir dalam pencarian Speed Boat milik salah satu Peserta team Sail Darwin Saumlaki tersebut mengatakan, berawal ketika pihaknya menerima laporan dari Syahbandar Selaru sehubungan dengan Informasi dari Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Tanimbar tentang hilangnya 1 unit Speed Boat milik salah satu peserta Team Sail Darwin Saumlaki.


“Menindaklanjuti hal itu, Kami pun segera lakukan koordinasi dengan Koramil dan Posal untuk menuju lokasi hilangnya satu unit speedboat milik Warga Negara Asing tersebut.


Lebih lanjut Kapolsek menyebut, Sebanyak 13 (tiga belas) Personel gabungan Team SAR dari TNI Polri, Syahbandar dan Masyarakat yang diberangkatkan dengan menggunakan 2 (dua) unit Long Boat milik Warga untuk menuju ke lokasi pencarian pada Selat Perairan Pulau Nuyanat Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Namun pada saat pencarian, karena angin kencang disertai gelombang tinggi akibat cuaca buruk, sehingga mengakibatkan 1 unit Long Boat yang ditumpangi Personel Polsek Selaru bersama Masyarakat tersebut mengalami kecelakaan laut hingga terbalik.


Beruntungnya 6 Orang Korban diantaranya 4 Orang yang merupakan Personel Polsek Selaru, serta 2 (dua) Orang Masyarakat yang mengalami kecelakaan laut tersebut pun akhirnya dapat diselamatkan dan dievakuasi oleh Kapolsek Selaru Iptu Iptu S. I. SABARLELE bersama tim SAR dari Koramil Selaru, Pos Angkatan Laut Selaru maupun dari Syahbandar Kecamatan Selaru.


Terhadap kejadian ini tidak ditemukan adanya korban jiwa, namun kerugian yang ditimbulkan berupa materiil yakni 1 (satu) unit Long Boat, 1 (satu) unit mesin merk Yamaha 15 Pk hingga 6 (enam) unit Handphone milik Personil Polsek dan Masyarakat.


Disamping itu, Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE menghimbau kepada seluruh Masyarakat untuk selalu mewaspadai cuaca buruk, mengingat akhir - akhir ini kondisi cuaca di wilayah Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar tidak dapat diprediksi. (*)

×
Berita Terbaru Update