-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan Kondusifitas di malam hari, gabungan Satgas OMP Polres Kepulauan Tanimbar intensifkan Patroli

15 September 2024 | 5:34:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-15T10:34:53Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah Masyarakat adalah merupakan prioritas utama bagi Kepolisian, yaitu dengan cara melakukan Patroli rutin dan intensif.


Seperti yang dilakukan oleh Personel Polres Kepulauan Tanimbar yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024, dengan melaksanakan Patroli Dialogis pada titik-titik strategis yang ada di Wilayah Kota Saumlaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (13/09/24) malam.


Operasi Mantap Praja (OMP) Salawaku 2024 ini terus berlanjut lewat berbagai kegiatan pengamanan dan Patroli yang dilakukan. Hal ini tentunya untuk mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024 yang aman, damai, sejuk dan kondusif di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.


Sementara itu, Tim Patroli gabungan yang dibagi kedalam berbagai Satuan Tugas (Satgas) OMP Salawaku 2024 ini diantaranya, Satgas Preemtif, Satgas Preventif, Satgas Humas, Satgas Kamseltibcar Lantas, Satgas Gakkum, yang bertujuan untuk mengoptimalkan upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban lewat Kolaborasi yang aktif.


Adapun Pelaksanaan Patroli Dialogis yang intensif tersebut, dengan sasaran utama pada Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Tanimbar hingga menyisir lokasi yang dianggap rawan timbulnya gangguan Kamtibmas.


Tak hanya itu, dengan mengedepankan pendekatan secara persuasif, profesional dan humanis, Personel gabungan Satgas OMP Polres Kepulauan Tanimbar menyambangi Warga yang masih beraktivitas di malam hari, guna mengajak partisipasi aktif Masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas jelang Pilkada serentak, serta dapat memberikan informasi sekecil apapun terkait adanya gangguan Kamtibmas.


Dalam suasana politik ini, tentunya dukungan aktif dan kerjasama yang terjalin antara Kepolisian dengan Masyarakat sangat dibutuhkan, dalam rangka untuk menciptakan situasi yang aman dan nyaman di tengah-tengah Masyarakat.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kasi Humas Iptu OLOF BATLAYERI mengatakan, berbagai upaya akan terus kami lakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang Pilkada serentak tahun 2024, salah satunya yaitu lewat Patroli rutin dan intensif baik siang maupun pada malam hari ini. Ia pun menekankan tentang pentingnya kolaborasi antara Polisi dan Masyarakat dalam mendukung Pilkada yang sejuk dan damai.


"Kami berkomitmen secara maksimal untuk terus memberikan perlindungan kepada Masyarakat. Diharapkan melalui Patroli rutin ini, dapat memberikan kontribusi yang positif agar Pilkada serentak dapat berjalan dengan damai dan sejuk tanpa adanya Perselisihan maupun perpecahan akibat perbedaan” ucapnya.


Dengan semangat kolaboratif melalui kemitraan yang terjalin baik dan aktif antara Kepolisian dalam hal ini Polres Kepulauan Tanimbar bersama dengan Masyarakat, diharapkan dapat terus terciptanya rasa aman, nyaman, damai dan sejuk bagi semua pihak di wilayah Kabupaten Kepulauan Tanimbar. (*)

×
Berita Terbaru Update