-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Timnas Indonesia U-20 Dua Kali Robek Gawang Timor Leste dalam 16 Menit!!

27 September 2024 | 10:08:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-27T15:10:42Z
Skor akhir pertandingan, cuplikan tayangan Sctv 


Jakarta, MJI.COM - Lanjutan pertandingan Grup F di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, TIMOR LESTE U-20 🆚 INDONESIA U-20 berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (27/9/2024) kick-off pukul 19:30 WIB.


Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Jens Raven dan Muhammad Riski Afrisal di babak pertama dan satu gol Muhammad Ragil di babak kedua. 

Sementara Timor Leste memperkecil kedudukan berkat gol Luis Figo.



JALANNYA PERTANDINGAN BABAK PERTAMA

Diawal menit Pluit kick-off skuad Garuda muda langsung lakukan serangan ke pertahanan lawan.

Hal hasil gol cepat Jens Raven membuka keunggulan Garuda Nusantara lewat aksi di menit ke-13 usai memanfaatkan kemelut di mulut gawang Timor Leste. 

Skor sementara 1-0 untuk keunggulan Timnas Indonesia U-20.  

Tiga menit berselang, Timnas Indonesia U-20 menggandakan keunggulan menjadi 0-2 melalui gol Risqi Afrisal.


Semakin percaya diri skuad Garuda dalam penguasaan bola, pada menit ke-26, Jens Raven mempunyai peluang emas, namun tendangan salto yang dilepaskannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan Pablo Macario.


Selama 30 menit pertandingan, Garuda Muda mendominasi penguasaan bola dan kerap melepaskan ancaman-ancaman melalui pergerakan-pergerakan dari sektor sayap. Sementara itu Timor Leste yang mencoba melakukan skema serangan balik kerap menemui kebuntuan karena rapatnya barisan pertahanan Garuda Muda yang dikawal oleh Meshaal Hamzah.


Di menit ke-32, pergerakan individu di lini tengah dari Luis Figo sempat memberikan ancaman untuk Indonesia. Namun tendangan dari Figo masih melebar di sisi kiri gawang sang kiper Ikram Algiffari.

Tiga menit berselang Garuda Muda bergantian membalas serangan Timor Leste. Melalui umpan dari lini belakang yang dilepaskan oleh Meshaal, Alfharezzi mendapatkan ruang kosong. Namun tendangan kaki kiri Alfharezzi masih bisa ditangkis oleh Pablo Macario.


Statistik babak pertama, cuplikan tayangan Sctv 


Hingga wasit Saud Alsamhan dari Kuwait meniup peluit tanda laga babak pertama selesai, hasil skor sementara 0-2 untuk keunggulan tim asuhan Indra Sjafri bertahan.



JALANNYA PERTANDINGAN BABAK KEDUA 

Babak kedua dimulai, kedua tim saling jual beli serangan. Indonesia dapat peluang melalui Alfarhezzie Buffon dan Jens Raven.

Timor Leste membalas lewat Luis Figo yang memaksa kiper Ikram Al Giffari bekerja. Indonesia merespon lewat Figo Dennis. Namun, Luis Figo milik Timor Leste yang mampu mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-66.


Dapat angin segar, Timor Leste hampir menyamakan kedudukan menyusul usaha Alexandro Bahkito. Sedangkan percobaan Figo Dennis masih membentur tiang gawang.

Indonesia akhirnya kembali unggul dua gol usai Muhammad Ragil meneruskan umpan silang Dony Tri Pamungkas dimenit ke-78.

Kedua tim terus mencoba mengubah skor di sisa waktu masa injury time.

Pada akhirnya hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan babak kedua, Timor Leste harus akui kehebatan skuad Garuda muda skor akhir 1-3. 


Klasemen sementara QUALIFIERS U20 ASIAN CUP 2025, cuplikan tayangan Sctv 


Dengan hasil pertandingan malam ini Pasukan Indra Sjafri berada di puncak klasemen sementara dengan meraih 6 poin. Sementara Timor Leste berada di peringkat ketiga.


SUSUNAN PEMAIN:


** TIMOR LESTE : 

Pablo Macario (PG); Joaozinho Cristiano Amaral, Marques De Carvalho, Emidio Martins Braz, Aureo Viera Costa; Palomito Antonio, Luis Berdila, Leonio Quilton; Alexandro Bahkito Lemos, Luis Figo Ribeiro, Ricardo Bianco.

Pelatih: Gopal Krishnan


** INDONESIA : 

Ikram Algiffari (PG); Kadek Arel, Meshaal Hamzah, Muhammad Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Toni Firmansyah, Aditya Warman, Muhamad Alfharezzi Buffon; Arlyansyah Abdulmanan, Riski Afrisal, Muhammad Alfharezzi Buffon, Jens Ravens.

Pelatih: Indra Sjafri.



×
Berita Terbaru Update