-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tahanan Tewas di sel Polres Polman, Srikandi GAM: Segera Copot Kapolres Polman

14 September 2024 | 10:18:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-14T03:18:01Z

 



Bekasi - Jurnal Investigasi.com - Sebelumnya, seorang tahanan di Polres Polman ditemukan meninggal dunia di dalam sel. Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulbar pun langsung turun menyelidiki kasus kematian tahanan tersebut.


Konteksnya, RN yang merupakan tahanan Polres Polman dilaporkan tewas dengan penuh luka usai diduga menjadi korban penganiayaan oknum polisi, Rabu (11/9/2024). RN diamankan terkait kasus pencurian biji kakao di Kecamatan Tapango, Polman, Minggu (8/9/2024)


Olehnya itu, Pute selaku Srikandi Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) angkat bicara perosoalan ini.


Ia menganggap Polres Polman yang di nahkodai oleh AKBP Anjar Purwoko, 

Sudah lalai dalam menjalankan tugas dan kewajiban sesuai amanat UU Kepolisian No 2 Tahun 2002.


"orang-orang seperti ini tidak layak diberikan tanggung jawab besar yang sesuai amanat konstitusi untuk menjamin rasa aman bagi warga negara yang hidup di negeri ini. 

Tentunya Masyarakat Polman terkhusus keluarga korban yang dirugikan terkait persoalan ini," Tegas Pute


Tak hanya itu, Pute juga mendesak Kapolda Sulbar untuk segera mencopot Kapolres Polman.


"Olehnya itu, kami mendesak Kapolda Sulbar untuk segera mencopot Kapolres Polman yang dinilai gagal dalam memimpin polres polman sebab tidak bisa memberikan Rasa aman terhadap Masyarakat Polewali mandar,"

Tuturnya 


"Jajaran Polda Sulbar mesti membuka kasus ini secara transparan ke publik, sebab saya menduga kuat bahwa penyebab kematian korban disebabkan oleh oknum-oknum yang ada di Polres Polman," Tutup pute


Diketahui Pute adalah putri daerah sulawesi barat sekaligus Kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) yang sekarang mengenyam pendidikan di Universitas Negri Makassar.



 (Red/Iyus Kastel).

×
Berita Terbaru Update