-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sosialisasi Pemasangan Alat Deteksi Banjir Sungai Citarum Dari BBWS Di Desa Setialaksana

05 September 2024 | 3:46:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-05T08:46:25Z


Bekasi. Media Jurnal Investigasi- Acara sosialisasi dalam rangka menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang pemasangan alat pendeteksi yang dapat, memantau, dan memberikan peringatan dini tentang potensi banjir Sungai Citarum.


Sekaligus wawancara tertulis penanganan pengalaman banjir. Dari  Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum wilayah Bandung. Di aula kantor Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Kamis (05/09/2024).


Hadir dalam acara Rohmat Hidayatullah Kades Setialaksana beserta para perangkatnya. Nasuha Babinsa Setialaksana. dr. Lee Perwakilan dari Korea. Dewinta Koordinator BBWS dan Jajarannya. Dan Masyarakat Desa Setialaksana.


Dalam sambutannya Rohmat Hidayatullah mengatakan setelah ia ikut rapat di Bandung dirinya baru mengetahui, kalau Desa Setialaksana salah satunya yang akan di pasang alat pendeteksi banjir Sungai Citarum.


" Saya awalnya tidak mengetahui, tapi setelah saya mengikuti rapat di Bandung saya baru tahu maksud dari rapat tersebut, ternyata dari tiga Kabupaten-kabupaten lain, Kabupaten Bekasi yang akan di pasang alat pendeteksi banjir, yang kebetulan lokasinya ada di Desa Setialaksana, di Kp. Garon dekat jembatan Sungai Citarum. " Tandasnya.


Selanjutnya sambutan dari Dewinta Koordinator BBWS, yang mengatakan bahwa acara hari ini untuk sosialisasi pemasangan alat pendeteksi banjir, sekaligus untuk wawancara tertulis kepada masyarakat terkait pengalaman penanganan banjir Sungai Citarum. 


" Jadi tujuan acara hari ini, kita ingin wawancara tertulis kepada Bapak-bapak dan Ibu-ibu terkait pengalaman terhadap banjir, seperti yang sudah disampaikan oleh Bapak Kades sebelumnya, bahwa kami akan memasang alat pendeteksi banjir di Desa Setialaksana di dekat Jembatan Sungai Citarum, kebetulan alat tersebut untuk peringatan dini banjir jadi nanti kalau ada banjir alat ini berbunyi, guna nya masyarakat lebih tepat dalam evakuasi. " Pungkasnya.


Acara dilanjutkan dengan pemberian formulir kepada seluruh peserta sosialisasi sebagai wawancara tertulis, untuk masing-masing di isi seluruh pertanyaan-pertanyaan didalam nya.


Terahir acara ditutup dengan Doa yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Setialaksana Rohmat Hidayatullah.


(M.A/Chupes)

×
Berita Terbaru Update