-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sebagai bentuk pelayanan Kepolisian, Polsek Tansel rutin lakukan pengaturan di pagi hari

26 September 2024 | 9:05:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-26T02:05:58Z

 


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - seperti pada biasanya, Masyarakat memulai aktivitasnya di pagi hari sehingga demi kelancaran arus lalu lintas serta mengurangi kemacetan maupun mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, Personel Polsek Tanimbar Selatan melaksanakan pengaturan arus lalu lintas, Rabu (25/09/24) pagi.


Pengaturan ini merupakan salah satu langkah Preventif Kepolisian dalam meminimalisir pelanggaran hingga kecelakaan lalu lintas serta melayani segala aktivitas Masyarakat sehubungan dengan banyaknya kegiatan Masyarakat di pagi hari, utamanya kepada Warga yang akan berangkat kerja dan anak-anak yang berangkat ke sekolah. Sehingga pentingnya kehadiran Polri.


Fokus utama daripada pelaksanaan pengaturan ini yaitu pada persimpangan, perempatan jalan maupun pada area Sekolah. Nampak terlihat, Personel Polsek Tanimbar Selatan hadir sejak pagi untuk memantau dan mengarahkan arus lalu lintas dengan penuh perhatian hingga menyeberangkan Anak Sekolah maupun Masyarakat pengguna jalan lainnya demi keamanan, kelancaran dan keselamatan.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan Iptu HERPIN SIMA menyebut, giat pengaturan yang rutin dilaksanakan setiap hari ini merupakan upaya Kami Polsek Tanimbar Selatan, untuk dapat memberikan pelayanan prima kepada Masyarakat saat memulai aktivitasnya di pagi hari, demi terciptanya Kamseltibcarlantas dan terpeliharanya Kamtibmas khususnya menjelang Pilkada serentak Tahun 2024.


“Lewat kehadiran Personel di lapangan, tentunya diharapkan dapat mengurai kemacetan dan mengurangi risiko kecelakaan serta, memastikan para pelajar bisa menyeberang jalan dengan aman” ungkap Kapolsek.


Selain untuk memberikan rasa aman, nyaman dan lancar, sambung Kapolsek, kegiatan ini juga sebagai Wadah untuk mendekatkan diri dengan Masyarakat, serta menjalin silaturahmi dan kemitraan yang baik. Selain itu juga, dimanfaatkan Personel untuk menyampaikan pesan Kamtibmas kepada Masyarakat agar dapat memelihara keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada serentak Tahun 2024.


Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari upaya berkelanjutan Polsek Tanimbar Selatan melalui komitmen untuk menjaga kualitas pelayanan lewat pelaksanaan pengaturan yang cermat dan responsif terhadap kebutuhan Masyarakat. 


Pelaksanaan Pengaturan ini pun berlangsung dengan aman dan tertib, serta arus lalu lintas terpantau lancar. Tentunya hal ini dapat terwujud lewat dukungan dan partisipasi aktif Masyarakat dalam mematuhi aturan lalu lintas serta terciptanya Harkamtibmas. (*)

×
Berita Terbaru Update