-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Marantutul Sambangi Pustu

20 September 2024 | 7:37:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T12:37:44Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Giat Sambang merupakan salah satu tugas rutin Bhabinkamtibmas yang dilaksanakan, bertujuan untuk lebih dekat dengan Warga dalam menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang. disamping itu juga, dapat menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Marantutul Polsek Wermaktian Bripka THEO. Y. W. SAMBONU melaksanakan kunjungan lewat giat Sambang ke Puskesmas Pembantu (Pustu) yang berada di Desa Marantutul, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (19/09/24).


Dalam kunjungannya pada Pustu Desa Marantutul tersebut, disamping melakukan pemeriksaan tekanan darah, nampak terlihat Bripka THEO. Y. W. SAMBONU aktif berkomunikasi dan memberikan himbauan serta pesan Kamtibmas kepada Perawat yang dikunjunginya tersebut.


Bhabinkamtibmas menyampaikan Pesan Kepada Perawat pada Pustu tersebut agar melayani Warga pada saat Jam Kantor dengan menggunakan Pakaian Dinas. Budayakan tepat waktu dalam memberikan Pelayanan kepada Masyarakat pada Saat Imunisasi berlangsung, serta menyiapkan buku register Pasien untuk mencatat apa saja Keluhan Mereka.


Selain itu, Bhabinkamtibmas pun menghimbau agar mewaspadai segala bentuk tindak kejahatan di sekitar lingkungan tempat tinggal serta pentingnya menjaga Kamtibmas di Desa. Ia pun turut mengingatkan tentang pentingnya peran aktif dan kerja sama Masyarakat dalam melaporkan setiap gangguan Kamtibmas yang terjadi kepada Kepolisian atau Bhabinkamtibmas, guna terciptanya lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua Pihak.


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Wermaktian Ipda MARTINUS NIFANNGILJAU mengatakan, kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah-tengah Masyarakat tentunya sangat penting dan efektif dalam menyampaikan pesan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman. Selain itu, sebagai sarana untuk mendekatkan diri dan menjalin silaturahmi dengan Masyarakat serta dapat mengetahui informasi yang berkembang.


“Melalui pendekatan yang humanis dan proaktif seperti ini, Masyarakat diharapkan semakin percaya dan terbuka untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan di Lingkungan mereka” ungkap Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek mengungkapkan, lewat kunjungan rutin Bhabinkamtibmas khususnya pada fasilitas umum seperti Puskesmas Pembantu (Pustu) ini, tentunya dapat menunjukkan komitmen Kepolisian, dalam hal ini Polsek Wermaktian untuk terus mendukung dan memberikan rasa aman bagi seluruh elemen Masyarakat, dalam segala aspek kehidupan sehari-hari. (*)

×
Berita Terbaru Update