-->

Notification

×

Iklan

Iklan

SALUT UT Bandung Gelar Sosialisasi layanan pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh

08 September 2024 | 7:46:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-08T00:52:36Z


Majalengka,Media Jurnal Investigasi-Dalam rangka mempersiapkan diri menjadi mahasiswa baru semester 1 angkatan 2024, Sentra Layanan Universitas Terbuka (SALUT) Majalengka, menggelar sosialisai teknis Layanan Pendukung Kesuksesan Belajar Jarak Jauh (LPKBJJ) dari UT Bandung pada Sabtu (7/09/2024). Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Majalengka, sebanyak 250 peserta/calon Mahasiswa  Universitas Terbuka (UT) 1 Majalengka mengikuti acara tersebut.


Pengarahan atau sosialisasi teknis LPKBJJ ini bertujuan agar para Mahasiswa baru angkatan 2024 UT 1 bisa belajar secara online dengan baik dan benar. Sehingga para mahasiswa tersebut nantinya  bisa belajar di UT dan lulus tepat waktu sesuai dengan harapannya. Selain mendapatkan pengarahan tentang LPKBJJ calon Mahasiswa baru angkatan 2024/2025 ini juga mendapatkan pengarahan atau bimbingan teknis tentang OSMB, workshop tugas dan klinik ujian.



Ketua SALUT Majalengka, Joko Setiyono, M.Kom, yang ditemui di acara tersebut. Ia juga menyampaikan saat ini jumlah mahasiswa UT Majalengka sekitar 2200 Mahasiswa. Joko juga menyampaikan untuk pendaftaran Mahasiswa baru UT Majalengka dilakukan sebanyak 2 kali dalam 1 tahun, ujarnya.


Selain itu, Joko juga menyampaikan banyak fasilitas dan layanan yang diberikan SALUT Majalengka kepada para Mahasiswanya. Dan untuk informasi layanan pendaftaran dan layanan fasilitas lainnya dapat di akses melalui website resmi yang telah tersedia di Website SALUT Majalengka, katanya.


Univertas Terbuka Majalengka juga menyediakan sebanyak 46 pilihan program jurusan perkuliahan dari 4 fakultas diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum Ilmu dan Politik, Fakultas Sains dan Teknologi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Joko juga mengatakan dengan dengan berkuliah di UT para Mahasiswa juga diberikan kemudahan seperti biaya kuliah terjangkau, aktifitas kuliah yang fleksibel, tanpa seleksi masuk dan juga bisa mengajukan RPL.


SALUT Majalengka telah teruji dan berkualitas karena  telah mendapatkan  Akreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) serta semua Mahasiswa UT Majalengka bisa berkuliah di kampus negeri.

UT Majalengka dirasakan sangat membantu para lulusan Mahasiswanya dalam tuntutan dunia kerja karena pembelajaran yang didapat di UT Majalengka sangat relevan dengan dunia kerja seperti untuk pendaftaran CPNS dan lainnya. Mereka yang telah lulus dari UT Majalengka banyak yang lolos diseleksi penerimaan CPNS, pungkasnya.

G n

×
Berita Terbaru Update