-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Sah! KPU Majalengka Tetapkan Nomor Urut Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada 2024

23 September 2024 | 10:57:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-23T15:57:01Z


Majalengka, Jurnalinvestigasi.com--
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka telah menetapkan nomor urut pasangan calon atau paslon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada serentak 2024, Senin, (23/9/2024).


Dua pasangan kandidat yang akan bersaing di Pilkada 2024 Kabupaten Majalengka, Karna Sobahi-Koko Suyoko dan Eman Suherman-Dena Muhamad Ramdhan telah mendapatkan nomor urut mereka.


Pengundian nomor urut kedua pasangan calon dilakukan melalui Rapat Pleno KPU Majalengka sekira pukul 10.00 WIB.


Pada saat pengundian, KPU Majalengka menyediakan dua pilihan yang ditutupi gambar yang jadi ikon di Bumi Sindangkasih ini yakni mangga dan pesawat.


Dimana, sebagai kandidat yang diberi kesempatan pertama oleh KPU setelah mendapatkan nomor kecil pada saat pengundian, pasangan Eman-Dena memilih gambar mangga. Sementara Karna - Koko mendapatkan gambar pesawat.


Setelah hitungan mundur, kedua Paslon tersebut membuka papan yang ditutupi kertas. Alhasil, pasangan yang memiliki jargon 'Langkung SAE' mendapatkan nomor urut satu, sementara untuk Paslon Karna - Koko nomor dua.


Setelah masing-masing Paslon mendapatkan nomor urut, KPU Majalengka langsung membuat berita acara.


"Hasil pengundian nomor urut ini langsung ditetapkan dalam SK KPU Kabupaten Majalengka Nomor 1552 Tahun 2024 tentang penetapan nomor urut Paslon Pilkada Majalengka 2024," ucap Teguh Fajar Putra Utama.


Gelaran rapat pleno pengundian dan penetapan nomor urut, KPU melanjutkan dengan pembacaan deklarasi kampanye damai dan deklarasi Relawan Akur Majalengka Harmonis (Ramah).


Deklarasi tersebut dipimpin langsung Teguh dan diikuti oleh tim pemenangan masing-masing Paslon.(*)

×
Berita Terbaru Update