-->

Notification

×

Iklan

Iklan

RESPONSIF! Sasar Warga Terdampak Bencana Kekeringan, PMI Majalengka Salurkan Air Bersih ke Beberapa Desa

09 September 2024 | 8:14:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-09T13:14:06Z

Majalengka,Jurnalinvestigasi.com--
Bantu pemerintah dalam meringankan permasalahan masyarakat pada musim kemarau, Palang Merah Indonesia (PMI) Majalengka, Jawa Barat sigap menyalurkan air bersih kepada warga terdampak bencana kekeringan.

Puluhan ribu liter air bersih telah didistribusikan PMI Majalengka kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua PMI Majalengka, H. Momon Lentuk mengaku bahwa sejak akhir Agustus pihaknya mulai banyak menerima permintaan air bersih dari masyarakat.

"Warga menghubungi kami (PMI) karena sangat membutuhkan air bersih, kamipun segera kirim apa yang menjadi kebutuhan masyarakat,"

"Untuk mengurusi hal-hal lainnya, itu belakangan yang terpenting adalah bagaimana kami bisa membantu dan melayani masyarakat yang mengalami darurat air bersih," jelas Momon, saat ditemui awak media, Senin, (9/9/24).

Sebagai organisasi kemanusiaan di Indonesia, sambung Momon, PMI tidak hanya tentang donor darah saja, tapi juga kepedulian terhadap sesama.

"Hari ini, kita juga telah memberangkatkan armada untuk mendistribusikan air bersih bagi wilayah di Kecamatan Kadipaten yang mengalami kekeringan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Momon menegaskan bahwa pihaknya ingin berperan aktif dalam membantu pemerintahan.

"PMI juga ingin ambil peran dalam membantu pemerintah kabupaten dalam mengatasi persoalan di masyarakat," tandas Momon.

Setidaknya, 10 tengki air bersih sudah PMI Majalengka distribusikan kepada blok yang ada di kelurahan maupun desa di tiga kecamatan.

Diantaranya, Kelurahan Simpeureum, Desa Baribis, Kecamatan Cigasong, Desa Heuleut, Cipaku, Kecamatan Kadipaten, Desa Sidamukti, Kecamatan Majalengka dan Disdik.

Sebagai informasi, PMI Majalengka telah menyalurkan bantuan air bersih tersebut sejak akhir Agustus sampai hari ini, tanggal 9 September 2024.(*)
×
Berita Terbaru Update