-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Rehabilitasi Jalan Memberi Manfaat Dan Membantu Mobilisasi Masyarakat Desa Karangasem

26 September 2024 | 3:25:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-26T08:26:00Z


Majalengka, media jurnalinvestigasi.com - Sebagai upaya meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur jalan, di penyerapan anggaran Dana Desa Tahun 2024 ini. Pemerintah Desa Karangasem Kecamatan Leuwimunding Kabupaten Majalengka Jawa Barat,melakukan perbaikan infrastuktur di wilayahnya berupa Rehabilitasi jalan di jln H Abul syukur dan jln Husen Sabo.

Adapun pelaksanaan kegiatan yang dikerjakan ada di dua titik lokasi (jalan penghubung antar desa). yang saat ini sudah di laksanakan  pengerjaanya. Hal ini semua dilakukan untuk bisa lebih menunjang transportasi dan juga sekaligus membantu perekonomian warga masyarakat yang ada di desanya. Sebagaimana hal yang diutarakan Warjai, Kepala Desa Karangasem waktu ditemui. Kamis (26/9/2024).

Di tempat terpisah salah satu warga Sadi  (40) RT 01 RW 04 Desa Karangasem mengatakan bahwa dengan adanya rehabilitasi jalan ini ,

" Sudah sepuluh tahun baru kali ini ada rehabilitasi jalan,saya pribadi mewakili warga, sangat berterimakasih kepada pemerintahan desa yang telah merehabilitasi jalan memberikan Manfaat dan Membantu Mobilisasi bagi Warga." Ucap sadi.

Dalam uraiannya juga disampaikan bahwasanya terkait perbaikan jalan berupa Rehabilitasi jalan desa yang di dua titik lokasi tersebut, merupakan skala prioritas untuk diperbaiki. Yang mana diketahui dari semua lokasi tersebut, sebelumnya jalan sudah rusak dan tak rata. Apalagi masuk di musim penghujan banyak genangan air, sehingga dapat menggangu mobilitas masyarakat.

"Mengingat pentingnya perbaikan jalan aspal yang kita lakukan sebagai guna menjaga kondisi infrastruktur jalan supaya tetap pada kondisi baik, juga nantinya untuk memberi manfaat dan kenyamanan masyarakat dalam melakukan mobilisasi di berbagai bidang,"Kata Warjai.

Kepala Desa Karangasem juga menyampaikan mengenai pelaksanaan pengerjaan Rehabilitasi jalan sudah dilaksanakan tersebut, dikerjakan oleh TPK setempat secara swakelola. Dengan anggaran yang bersumber dari Bantuan Keuangan Provinsi (Banprov) dan Dana Desa Non Earmark Tahun Anggaran 2024.


Editor : Herdis Muhammad Noer

×
Berita Terbaru Update