-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Proyek Konstruksi Jalan Desa Lenggah Sari Diduga Tak Sesuai Spesifikasi, Ini Buktinya

11 September 2024 | 6:40:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T23:40:08Z


Bekasi, Media Jurnal Investigasi -- Pemerintah Kabupaten  menggelontorkan Dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD)  Tahun  2024. tidak sedikit untuk pembangunan insfraktruktur baik itu ruas jalan dengan konstruksi betonisasi ataupun rehabilitas, Akan tetapi banyak oknum kontraktor nakal dengan dugaan banyak pengurangan volume atau kualitas hingga tidak sesuai spesifikasi serta melenceng dari apa yang dituangkan dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB).



Seperti yang terjadi di jalan Desa Lenggah Sari   Kecamatan  Cabangbungin Kabupaten  Bekasi. yang dikerjakan oleh kontraktor PT. KARYA  PRASYA PRATAMA. dengan nilai kontrak Rp2.919.206.090.00.Milyar bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi tahun  2024. konfirmasi lewat pesan singkat WhatsApp, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( DPUPR ) Kepala Bidang Bina Marga Hendri Lencolin, Belom ada   jawaban, 



Sementara itu saat dikonfirmasi pihak jasa kontraktor PT.KARYA PRASYA PRATAMA. yang bersangkutan susah dihubungi.


Persoalan ini memicu  Beberapa Àwak Media dan LSM Daerah Kabupaten Bekasi angkat bicara.

Ketika diwawancarai oleh awak media, ĎEDI Ketua PAC.

Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Cabangbùngin, Kabupaten Bekasi. mengatakan bahwa dirinya sangat menyangkan proyek dengan dana sebesar itu dikerjakan asal asalan.

DEDI meminta masalah ini jadi perhatian khusus   pihak- pihak terkait. “Saya minta pihak terkait seperti Aparat Penegak Internal Pemerintah (APIP) dan Kejari untuk menyikapi persoalan ini dengan serius karena diduga ada korupsi berjamaah,” tegas DEDI. 



 (Udin)

×
Berita Terbaru Update