-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Perdana Kades Eko Kosasih AMK Menggelar Turnamen Piala Bergilir Sepak Bola Trofeo Desa Sukamantri Cup 2024

01 September 2024 | 5:43:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-01T10:43:28Z


Bekasi,Media Jurnal Investigasi-Perdana  Kades Sukamantri Eko Kosasih AMK Menggelar Turnamen piala bergilir Sepak Bola Trofeo Desa Sukamantri Cup 2024, bertempat di lapangan Sukaindah Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat. Pada Minggu (01/09/2024).



Adapun tim kesebelasan dari yang mengikuti turnamen tersebut ada 10 tim kesebelasan terdiri dari dusun 1 Dusun 2 dan Dusun 3 Desa Sukamantri Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi Provinsi Jawa Barat.


Berlangsung nya ajang turnamen perdana piala bergilir sepak bola Trofeo Desa Sukamantri Cup,  menjadi daya tarik, ribuan warga antusias menuju  lapangan Sukaindah, untuk menyaksikan pertandingan turnamen tersebut. Demi bersorak sorak memberikan semangat untuk para 10 tim kesebelasan yang ikut bertanding, merebutkan piala bergilir Trofeo Desa Sukamantri Cup.



Dari 10 tim kesebelasan yang mengikuti babak penyisihan turnamen piala bergilir sepak bola Trofeo tersebut, tim kesebelasan yang lolos masuk perempat final menyisakan empat tim, yang pertama tim kesebelasan 16 Juli  Tenjolaut FC VS  tim kesebelasan Pulo Damar B FC,  yang dimenangkan oleh tim kesebelasan Pulo Damar B FC dalam drama adu pinalti dengan Skor akhir, 1-2.


Pertandingan kedua tim kesebelasan Asifa Pamahan FC vs tim kesebelasan Jidu Karanggetak FC, yang dimenangkan oleh tim kesebelasan Asifa Pamahan FC dengan Skor, 1-0 sekaligus lolos masuk pinal melawan tim kesebelasan Pulo Damar B FC.


Sementara itu pertandingan final antara kesebelasan Asifa Pamahan FC vs kesebelasan Pulo Damar B FC berlangsung sangat seru demi merebutkan juara satu fiala bergilir Desa Sukamantri Cup 2024, dimenit ke 10 babak pertama kesebelasan Asifa Pamahan FC berhasil mencetak gol dari titik pinalti akibat pelanggaran hansbal salah satu  bek kesebelasan Pulo Damar B FC Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk kesebelasan Asifa Pamahan FC.


Memasuki babak ke dua pertandingan pun semakin seru masing masing-masing kesebelasan melakukan jual beli serangan demi memenangkan pertandingan, hingga babak kedua berakhir kesebelasan Pulo Damar B FC tidak berhasil menyetak gol untuk menyamakan kedudukan, pertandingan pun dimenangkan oleh kesebelasan Asifa Pamahan FC dengan skor, 1-0. sekaligus menjadi juara pertama di ajang turnamen piala bergilir Trofeo Desa Sukamantri Cup 2024.


Sementara itu, tim kesebelasan Pulo Damar B FC harus puas menjadi juara Dua setelah dikalahkan oleh tim kesebelasan Asifa Pamahan FC dengan skor tipis 0-1.


Adapun tim Jidu Karanggetak FC bersama tim 16 Juli Tenjolaut FC menjadi juara tiga bersama.


Kepala Desa Eko Kosasih AMK mengatakan. Turnamen piala bergilir tersebut, bertujuan sebagai ajang dalam mempererat tali silaturahmi antar para pemuda maupun masyarakat Desa Sukamantri dalam mencintai olahraga terutama olahraga Sepak bola.


"Digelarnya turnamen ini sebagai ajang silaturahmi bagi para muda terutama agar para pemuda aktif dan kreatif serta dapat menjauhkan mereka dari narkoba. Karena dengan kegiatan tersebut para pemuda dapat mendekatkan pada hal-hal yang positif terutama dalam mencintai olahraga," ujar kepala Desa Eko Kosasih AMK.


Ia pun menjelaskan, atas nama Desa Sukamantri, pihaknya mengapresiasi para pemain yang sudah berjalan sportif dan kondusif selama pertandingan berlangsung serta antusiasme dari masyarakat selama turnamen digelar. Dengan demikian kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar.


"Ini merupakan tahun pertama digelarnya turnamen piala bergilir Sepak bola Trofeo Desa Sukamantri Cup 2024. Alhamdulillah turnamen ini digelar semuanya berjalan aman, lancar dan kondusif," tambah Kades Eko Kosasih AMK.


"Selamat kepada tim kesebelasan Asifa Pamahan FC yang telah memenangkan pertandingan dan menjadi juara di ajang turnamen piala bergilir Trofeo Desa Sukamantri Cup 2024 yang pertama kalinya,"Pungkasnya.


(Iyus Kastelo).

×
Berita Terbaru Update