-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Penutupan Jalan Alinda Hingga Persimpangan Rawa Silam

06 September 2024 | 1:15:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T06:15:25Z


Kota Bekasi,Media jurnal Investigasi- Mulai Rabu lalu (04/09/2024) sampai dengan 11 September 2024, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA)  akan menutup Jalan Alinda sepanjang bantaran kali. Spanduk pemberitahuan penutupan jalan juga telah dipasang di lokasi, tepatnya di simpang yang mempertemukan Jalan Raya Alinda, Jalan Ujung Harapan, dan Jalan Kaliabang Tengah.


Terdapat beberapa titik jalan yang rusak di sepanjang Jalan Alinda, Bekasi Utara. Kondisi ini dikeluhkan oleh masyarakat dan pada akhirnya tersentuh untuk dilakukan perbaikan dengan cara betonisasi kondisi badan jalannya yang hancur oleh pihak Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA).



Selama masa perbaikan berlangsung, panjang jalan yang akan  di betonisasi sekitar 350 meter dengan ukuran  ruas jalan tersebut memiliki lebar enam sampai delapan meter. Ruas jalan semakin melebar di ujung persimpangan.

Perbaikan ruas jalan tersebut menggunakan material beton cepat kering. Diperkirakan satu hingga dua hari setelah pengecoran sudah bisa kembali dilalui oleh pengguna jalan. 



Target pekerjaan rampung dalam sepekan lantaran ruas Jalan Alinda tergolong ramai.


Kapan akan bisa dilalui kendaraan, pihak DBMSDA akan berkonsultasi dengan pengurus lingkungan setempat jika kondisi lalu lintas di sekitar ruas jalan tersebut memungkinkan untuk dibuka.

(Iwan Iskandar)

×
Berita Terbaru Update