-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pengambilan Sampel Core Drill Jalan Desa Lenggah Sari Konsultan Dan Pengawas Diduga Ada Kerja Sama Kelabui Publik

25 September 2024 | 5:29:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T10:29:08Z


Bekasi, Media Jurnal Investigasi – Proyek Pembangunan kontruksi Jalan yang berlokasi di Kampung Cabang  Dua RT 12.RW. 04 Desa Lenggah Sari Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi Jawa Barat, saat pengambilan sampel core drill secara ditunjuk dengan pengawas Konsultan dan bukan secara bebas, pada Rabu(25/9/2024).


Pasalnya, pengambilan Sampel tersebut di  tentukan oleh Kontraktor melalui Kepala pekerja dan konsultan pada pukul.10.20 WIB. sampai dengan selesai. Diduga team core drill, Pengawas, Konsultan, dan Dinas terkait bermain curang. dan diduga ada kerjasama dengan pihak PT  Karya Prasya Pratama. untuk memperkaya diri sendiri.


Sementara itu ASIP. selaku pengawas dari Dinas Bina Marga Dan ASRI.selaku  Konsultan saat di minta menggeser titik oleh Warga Desa Lenggah Sari mengatakan  bahwa  penunjukan Core Drill sudah  di tentukan oleh Dinas tidak ada yang berhak geser titik.


Ketua Karang Karang Taruna (Katar) Desa Lenggah Sari Kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi Nalim. saat investigasi di lokasi core drill angkat bicara bahwa, pengambilan sampel core drill ini terlihat tidak profesional. Dimana titik untuk di core drill ditunjuk langsung team core drill, sehingga konsultan dan pengawas diduga tidak berfungsi.



“Dari hasil core drill Cukup Pantastis dan sangat memuaskan Kontraktor 27cm, 28Cm,23,5 Cm.sampai dengan 24 cm, kalau dihitung rata-rata dari 7 titik hasilnya sangat maksimal yang seharusnya ketinggian cor beton 25 cm”, jelas Nalim.


Dikatakan Nalim, kami menduga ada permainan dari hasil core drill nantinya. Padahal sangat jelas pembangunan jalan tersebut diduga mengurangi volume, seharusnya ketinggian 25 cm.dan parahnya lagi pada saat team Awak Media mempertanyakan hasil catatan core drill tidak dikasih tau dan saya menduga nantinya ada permainan dari hasil core drill dan terlihat hasil core drill pun tidak langsung diisi.


“Pembangunan kontruksi jalan cor beton Desa Lenggah Sari diduga cacat mutu dan tidak berkualitas betonnya pun amburadul. Seharusnya pembangunan yang digelontorkan oleh pemerintah bagus, berkualitas dan tidak cacat mutu”, cetusnya.


“Pekerjaan sudah dicore drill hasil dari tujuh titik sudah jelas, "tetapi corannya banyak yang retak alias belah. Sedangkan baru hitungan hari cor beton diduga tidak sesuai spesifikasi Rencana Anggaran Belanja (RAB) kualitasnya pun sangat patut dipertanyakan,” tutupnya.



(Udin)

×
Berita Terbaru Update