-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pendampingan Apical Perkuat Pemberdayaan UKM Dan Usaha Berkelanjutan.

06 September 2024 | 2:27:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-05T19:27:02Z

 


Jakarta, Media Jurnal Investigasi -- Apical Grup, dalam rangka tindaklanjut pendampingan untuk memperkuat pemberdayaan Usaha Kecil Mikro (UKM) melakukan kunjungan ketempat pelaku UKM. Ayam Papang Oo Chicken dan Rahma Street Food guna melihat perkembangan dan pertumbuhan usahanya, di Jakarta Utara Selasa (27/8/2024).


Pemberdayaan UKM menjadi salah satu program CSR Apical Grup yang sudah dilakukan dalam beberapa tahun terakhir. Apical Grup mewujudkan pemberdayaan UKM ini dengan berbagai bentuk dukungan, seperti pelatihan, pendampingan, dan bantuan sarana terhadap UKM tersebut.


Manager CSR Apical Grup, Sugiantoro, mengungkapkan bahwa Apical berkomitmen mendampingi industri mikro yang sesuai karakteristik daerah masing-masing agar dapat naik kelas. "Kita dampingi agar mereka mampu membuat bisnis plan yang bagus. Misalnya mau ekspansi seperti apa, agar memiliki visi bisnis secara "TSM, Terstruktur Sistematis dan Measurable", ujar Sugiantoro.



Dukungan dari Apical di dapat pelaku UKM di wilayah Jakarta Utara diantaranya pelaku usaha Ayam Papang Oo Chicken, Rahma Street Food melalui PT Asianagro Agungjaya Apical Grup. Pendampingan UKM ini merupakan tindaklanjut pelatihan kewirausahaan bagi pelaku UKM kolaborasi Apical Grup bersama Sudinakertrans, Jakarta Utara.


Kolaborasi tersebut dilakukan untuk mengatasi stagnasi dan menginspirasi pertumbuhan bisnis para pelaku UKM, meningkatkan kreatifitas, inovasi dan pengembangan ide-ide baru bagi para pelaku UKM serta pemasarannya yang lebih luas, guna dapat mengembangkan bisnisnya secara berkelanjutan.


Pada kunjungan ke UKM tersebut, terlihat dampak positif program pendampingan


dan kolaborasi tersebut. Usaha Ayam Papang Oo Chicken menawarkan pilihan menu ayam goreng, peningkatan sarana produksi dan jangkauan pemasaran yang lebih luas. Begitu juga usaha Rahma Street Food dengan produk frozen food seperti kebab dan dimsum, menunjukan peningkatan signifikan dalam inovasi produk, sarana produksi dan strategi pemasarannya yang lebih luas.


Ibu Lina Herlina, sebagai pelaku usaha Ayam Papang Oo Chicken, mengatakan program CSR kolaborasi ini membantu kami meningkatkan dan mengembangkan usaha dengan lebih inovatif, harapannya kami bisa memperluas pemasaran dan turut menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.


Apresiasi terima kasih disampaikan kepada PT Asianagro Agungjaya - Apical Grup dan Sudinakertans Jakarta Utara, dalam tuturnya


Ibu Rahma, sebagai pelaku usaha Rahma Street Food, mengatakan pendampingan dan pelatihan yang diberikan sangat membantu kami meningkatkan inovasi, kualitas produk dan pelayanan, saya berharap pendampingan dari Apical dan kolaborasi dengan Sudinakertras Jakarta Utara dapat terus berlanjut, agar selain kami lebih banyak juga UKM yang bisa terlibat dan merasakan manfaatnya, serta terimasih disampaikan buat Apical dan Sudinakertrans Jakarta Utara atas pendampingan yang telah diberikan, ujarnya.


Selain bertujuan untuk menginspirasi, kunjungan ini juga dimaksudkan melihat secara langsung dalam upaya meningkatkan mental kewirausahaan serta pemahaman lebih baik dari konsep dasar usaha 4P (Place, Prize, Product, and Promotion) dalam mengembangkan usaha mikronya.


Melalui kegiatan pendampingan ini, Apical dan Sudinakertrans Kota Jakarta Utara berkomitmen untuk bisa mewujudkan dan meningkatkan dampak positif, menggali potensi pelaku usaha mikro dan memperkuat fondasi bisnisnya untuk perkuatan, peningkatan dan pertumbuhan usaha yang berkelanjutan nantinya.



(Udin)

×
Berita Terbaru Update