-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemkab Majalengka menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-54 dan Majalengka Expo di Lapangan GGM

10 September 2024 | 3:57:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-10T08:57:08Z


Majalengka,Media Jurnal Investigasi-Kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, dimulai sejak tanggal 10 hingga 12 September 2024 itu, dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Majalengka, Dr. H Dedi Supandi pada Selasa,(10/9)


Kegiatan MTQ ke-54, tahun 2024 tingkat Kabupaten Majalengka ini diikuti oleh 374 peserta dari kecamatan 26 serta melibatkan 81 dewan juri. Dengan mengusung tema "Melalui MTQ Ke-54 Kita Wujudkan Generasi Muda Qurani dan Memperkuat Ukhuwah Islamiyah." 


Ketua Panitia MTQ Ke-54 Majalengka, Rd.H.umar Ma'ruf, mengatakan kegiatan MTQ ini merupakan bagian dari syiar Islam dan juga untuk mempererat tali silaturahmi diantara sesama. Ia menyebutkan ratusan qori dan qoriah dari seluruh Kabupaten Majalengka turut berpartisipasi dalam kompetisi MTQ ini, tutur Umar.


Ia pun menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini tidak hanya memperkuat keagamaan dan budaya lokal, tetapi juga mempromosikan persatuan dan harmoni di antara warga Majalengka.



Sementara untuk Majalengka Expo 2024 sendiri, kata dia, juga merupakan kesempatan bagi pelaku usaha dan industri lokal untuk memamerkan produk-produk unggulan mereka dan memperluas jaringan bisnis.


"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat positif bagi ekonomi lokal dan memperkuat ikatan sosial di antara masyarakat Majalengka," tukasnya.


Umar juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi terhadap penyelenggaraan kegiatan MTQ ini. "Semoga acara MTQ Ke-54 ini bisa berjalan dengan baik dan lancar, " harapnya. Acara pembukaan MTQ ke -54 Majalengka ini juga turut dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka serta undangan lainnya.

Ganjar 

×
Berita Terbaru Update