-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Pemdes Sukamulya Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 Hijriah

25 September 2024 | 11:29:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T04:29:34Z


Bekasi,Media Jurnal Investigasi-Pemdes Sukamulya Kecamatan Sukatani Kabupaten Bekasi Gelar  Maulid Nabi Muhammad (SAW) 1446 Hijriah dengan tema (Menggapai Keberkahan Hidup Dengan Mengikuti Sunah Rasulullah) bertempat di halaman kantor Desa, pada Rabu (25/09/2024).


Dalam Maulid Nabi Muhamad SAW, tersebut. Pemerintah Desa Sukamulya mendatangkan penceramah agama, Ustad Mulya Jaya Muhamad, dari Jakarta.


 Dalam acara peringatan maulid tersebut diawali dengan Syair-syair agama yang di bawakan oleh tim Hadroh putra-putri pilihan Desa Sukamulya dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.


Sekertaris Desa Sukamulya Dewi Sartika, yang mewakili Kepala Desa Suwardi yang tidak bisa hadir di acara Maulid tersebut dirinya mengatakan, dalam sambutannya mengajak para hadirin dengan memperingati maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu SAW untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi antara masyarakat, tokoh masyarakat, Ibu - ibu pengajian, dan para pemuda, agar terjalin rasa kebersamaan, kekompakan didalam kehidupan bermasyarakat, khususnya wilayah Desa Sukamulya.



"Saya selaku perwakilan dari kepala Desa yang tidak bisa hadir dalam acara ini dikarenakan beliau sedang sakit, kami pemerintah Desa Sukamulya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak- bapak dan ibu-ibu pengajian yang sudah hadir di acara Maulid Nabi Muhamad SAW ini,"ucapnya.


"Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita teladani akhlak Rasullullah SAW  Menggapai Keberkahan Hidup Dengan Mengikuti Sunah Rasulullah agar ke depan kita dapat menjadi manusia yang unggul dan berakhlak mulia,"sambung ia.


Sementara itu, Camat Sukatani Drs H. Agus Dahlan MM, pada kesempatan tersebut dalam sambutannya, juga mengingatkan bahwa pada tanggal 27 November 2024 akan diadakan pilkada serentak di mana ada 516 kabupaten/kota serta 38 provinsi seluruh Indonesia yang akan melaksanakan pilkada serentak. Untuk itu kepada seluruh lapisan masyarakat agar dapat menciptakan situasi kondusif di tengah masyarakat agar aman dan tenteram dalam menghadapi tahun politik saat ini. Harus selalu tanggap menghadapi setiap situasi serta dapat mengedepankan kepentingan umum diri pada golongan. 


"Mari sama-sama kita menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak ini, di tahun politik ini diharapkan masyarakat pandai dalam mencari informasi atau mendapatkan informasi agar tidak termakan berita hoaks atau isu yang menyesatkan kalangan masyarakat. Menyukseskan pilkada serentak ini merupakan tanggung jawab kita bersama, untuk itu kita harus kompak saling koordinasi dalam mensukseskan pelaksanaan Pilkada ini tahap demi tahap," ungkapnya.


Ia pun mengatakan, kaum muslimin dapat melihat betapa banyaknya contoh kebaikan dari Nabi Muhammad SAW sebagaimana yang tertuang pada kitab hadis nabi serta hal itu dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari kita. 


"Rasulullah itu pada dirinya terdapat contoh-contoh yang baik dan pada dirinya suri tauladan. Bagi umat Islam, peringatan Maulid Nabi merupakan wujud penghormatan atas kebesaran dan keteladanan Nabi  Muhammad SAW yang. dilakukan pada berbagai kegiatan,"pungkanya.


Hadir dalam cara Maulid tersebut, Camat Sukatani , Drs, H. Agus Dahlan Mm, Kapolsek Sukatani, Akp, Gianto SH, MH. Danramil Sukatani, Mayor Sukarna SH, MH. Satpol-PP Kecamatan Sukatani, Binmaspol dan Babinsa Desa Sukamulya, tokoh agama tokoh masyarakat tokoh pemuda dan ibu-ibu PKK, para BPD dan para aparatur Desa Sukamulya.


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update