-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Laga Perdana Skuad Garuda Muda Pesta Gool Tanpa Balas!!

25 September 2024 | 11:40:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T16:49:55Z
Skor akhir pertandingan, photo cuplikan tayangan Sctv 


Jakarta, MJI.COM - Timnas U-20 INDONESIA menghadapi MALADEWA dalam match day pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (25/9/2024) kick-off pukul 19:30 wib.


Laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20. Indonesia membantai Maladewa tanpa balas dengan skor 4-0 lewat gol Aditya Warman, Figo Dennis, Tony Firmansyah, dan Jens Raven



JALANNYA PERTANDINGAN BABAK PERTAMA 

Sejak awal babak pertama Indonesia langsung mengambil inisiatif serangan untuk menekan Maladewa. Riski Afrisal mendapat bola di kotak penalti pada menit ketiga, namun sudah lebih dulu dinyatakan offside.


Tendangan penjuru pertama pada laga ini didapatkan Timnas Indonesia pada menit ketujuh setelah sepakan Afrisal ditepis kiper Maladewa, Mohamed Yaameen. Dari sepak pojok itu hadir peluang emas buat Indonesia. Meneruskan sundulan pemain Maladewa yang tak sempurna, Alfharezzi Buffon gagal mendorong bola masuk ke gawang.


Hingga menit kesepuluh Timnas U-20 Indonesia mengurung pertahanan Maladewa. Pertahanan Garuda Nusantara relatif aman dari ancaman. Indonesia mampu melancarkan serangan namun selalu patah dalam final pass di area berbahaya sehingga skor imbang belum berubah. 


Kebuntuan masih bertahan hingga pertengahan babak pertama. Ujung tombak Indonesia Jens Raven minim mendapat suplai bola. Peluang kembali dicatat Garuda Nusantara pada menit ke-27. Sayangnya bola bisa ditangkap sempurna oleh kiper Maladewa. 


Asyik menyerang, pertahanan Indonesia dikejutkan lewat tendangan kapten Maladewa Shanaan Rashaad dari dalam kotak penalti. Beruntung kiper Indonesia Ikram Algiffari masih sigap dalam penyelamatan. 


Afrisal kembali membuang peluang pada menit ke-34. Meneruskan umpan silang dari sisi kanan, tendangan pemain Madura United itu melambung di atas gawang Maladewa. 


Skema cutback Indonesia mulai terlihat jelang akhir babak pertama. Kali ini sepakan Toni Firmansyah memanfaatkan second ball terlalu kencang dan berujung tendangan gawang. 


Tendangan Dony Tri Pamungkas dari sisi kanan bisa ditepis Yaameen. Bola rebound gagal dimanfaatkan Toni dengan sempurna. Peluang emas hadir pada menit ke-41. Jens Raven merangsek ke kotak penalti sebelum menyodorkan umpan manis ke mulut gawang. Sayangnya Afrisal terlambat sepersekian detik untuk menyambut bola sehingga gagal berbuah gol. 




Semenit kemudian, dengan skema yang hampir sama, tendangan Aditya Warman masih bisa ditepis Yaameen. Kokohnya pertahanan Maladewa membuat lini serang Indonesia buntu. 

Hingga wasit meniup peluit tanda laga babak pertama selesai, tak ada tercipta gol oleh kedua tim. skor sementara imbang 0-0. 



JALANNYA PERTANDINGAN BABAK KEDUA 


Memasuki babak kedua anak asuh Indra Sjafri lebih offensive dalam serangan ke pertahanan Tim tamu. Hal hasil Toni mengancam dimenit ke-50. Tembakannya dari jarak dekat masih dapat diantisipasi Yaameen menggunakan kaki.


Pada akhirnya skuad Garuda muda merubah skor di menit ke-52. Aditya Warman melepaskan tembakan melengkung ke tiang jauh. Bola gagal ditepis Yaamen. Skor 1-0 untuk Indonesia.


Luar biasa skuad Garuda muda selang 2 menit tepatnya menit ke-54. Tendangan Figo dari luar kotak penalti merobek jala Maladewa untuk kedua kalinya. Skor 2-0.


Skuad Garuda Muda U-20, photo cuplikan tayangan Sctv 


Pada menit ke-58. Tony membukukan namanya di papan skor usai mencetak gol indah melalui tendangan bebas melengkung. Skor 3-0.


Maladewa memperoleh dua peluang beruntun menit 61. Beruntung, Ikram tampil apik dengan menepis dua kesempatan tersebut.


Indonesia menciptakan gol keempat menit ke-65. Jens Raven mencetak gol usai meneruskan sontekan Aditya Warman, yang menerima umpan sepak pojok Tony. Skor 4-0


Tony melepaskan tembakan spekulasi dari luar kotak penalti menit 80. Bola melambung tipis dari atas gawang Maladewa.


Indonesia terus mendominasi jalannya pertandingan di sisa waktu yang ada. Hingga Pluit panjang di menit ke-90+6' tanda berakhirnya pertandingan babak kedua. Skor akhir 4-0 untuk keunggulan Skuad Garuda Muda U-20.


Klasemen sementara Kualifikasi U-20 Asian Cup 2025. Photo cuplikan tayangan Sctv 


Dengan hasil pertandingan malam ini Pasukan Pelatih Indra Sjafri di puncak klasemen sementara dengan meraih 3 poin.



SUSUNAN PEMAIN :  

** INDONESIA U-20

Ikram Algiffari; Alfharezzi Buffon, Kadek Arel, Muhammad Iqbal Gwijangge; Dony Tri Pamungkas, Toni Firmansyah, Aditya Warman, Muhammad Mufli Hidayat; Arlyansyah Abdulmanan, Jens Raven, Muhammad Riski Afrisal. 

Pelatih: Indra Sjafri. 


** MALADEWA U-20

Mohamed Yaameen; Ahmed Nawaf Fauzy, Mohamed Aiman Ali, Ahzam Rasheed, Shanaan Rashaad; Ish Aafu Firagm Abdulla Looth Ibrahim, Rasnan Mohamed, Mohamed Aiham Anwar; Muzdhan Hassan, Mohamed Shamhaan. 

Pelatih: Ahmed Shakir.

×
Berita Terbaru Update