-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Sukamakmur Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhamad SAW 1446 Hijriah Sekaligus Santunan Anak Yatim.

26 September 2024 | 10:57:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-26T03:57:56Z

 


Bekasi - Jurnalinvestigasi.com - Kades Sukamakmur Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, Wawan Kurniawan, Gelar  Maulid Nabi Muhammad (SAW) 1446 Hijriah sekaligus Santunan anak yatim, dengan tema ( Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW Untuk Membentuk Masyarakat Yang Islami) bertempat di halaman kantor Desa Sukamakmur, pada Kamis  (26/09/2024).


Dalam Maulid Nabi Muhamad SAW, 1446 hijriah itu Kepala Desa Sukamakmur mendatangkan penceramah agama, Ustad Doni Darmawan dan  Dion Darmawan AKSi Indosiar, dari Bekasi, dan tim Hadroh, Desa Sukamakmur.


Dalam acara peringatan maulid tersebut diawali dengan Syair-syair agama sekaligus pembacaan Sholawat Nabi yang di bawakan oleh tim Hadroh Desa Sukamakmur dan pembacaan ayat suci Al-Qur'an.


Kepala Desa Wawan Kurniawan, dalam sambutannya mengajak para hadirin dengan memperingati maulid Nabi Besar Muhammad Shallallahu SAW untuk meningkatkan rasa persaudaraan dan silaturahmi antara masyarakat, tokoh masyarakat, Ibu - ibu pengajian, dan para pemuda, agar terjalin rasa kebersamaan, kekompakan didalam kehidupan bermasyarakat, khususnya masyarakat Desa Sukamakmur.


"Saya sangat berterima kasih atas kehadiran bapak- bapak dan ibu-ibu pengajian yang sudah hadir di acara Maulid Nabi Muhamad SAW ini, dan saya juga mohon maaf apa bila ada kekurangan dari segi jamuan dan  tutur sapa," ucapnya.


"Mudah-mudahan dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita teladani akhlak Rasullullah SAW  Menggapai Keberkahan Hidup Dengan Mengikuti Sunah Rasulullah agar ke depan kita dapat menjadi manusia yang unggul dan berakhlak mulia dengan Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW Untuk Membentuk Masyarakat Yang Islami,"tambah ia.


Ia pun berharap kepada para ustad khususnya yang mengajar anak-anak ngaji agar senantiasa selalu mengajar agar anak-anak pandai membaca ayat suci Al-Qur'an khususnya anak-anak Desa Sukamakmur.


"Insya Allah untuk tahun depan saya akan adakan perlombaan hapal Qur'an MTQ tingkat Desa Sukamakmur,"tutupnya.


Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Sukakarya, H. Hanif Sos, muspika kecamatan Sukakarya, Kapolsek Sukatani, Akp, Gianto SH, MH. Danramil Sukatani, Mayor Sukarna SH, MH. tokoh masyarakat, tokoh agama, Binmaspol dan Babinsa Serta seluruh jajaran masyarakat Desa Sukamakmur.


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update