-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ironis,!!! Bantuan Ternak Bebek Program Ketahanan Pangan Tahun 2024 Desa Karangharja Diduga Fiktif.

06 September 2024 | 6:39:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-06T11:39:43Z

 


Ironis,!!! Bantuan Ternak Bebek Program Ketahanan Pangan Tahun 2024 Desa Karangharja Diduga Fiktif.



Bekasi - Jurnalinvestigasi.com - Tidak sesuai dengan yang diharapkan. Bantuan ternak Bebek dari program ketahanan pangan hewani. Yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2024 Tahap 1 (satu) Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Diduga tidak tersalurkan alias fiktif. Jum'at (06/092024).


Pasalnya menurut Suhandi Sekdes Karangharja bahwa bantuan ternak Bebek dari program ketahanan pangan hewani tahun anggaran 2024 tahap 1 (satu) tersebut sampai sekarang belum juga direalisasikan.


" Oh Bebek setahu saya untuk tahap satu tahun 2024 memang belum turun, kata dia (Kades) Minggu besok baru turun, kalau ingin jelas nanti ketemu aja sama lurah sama keuangan begitu. " Ungkapnya saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya pada Rabu (28/08/2024).


Hal tersebut menuai banyak pertanyaan di masyarakat sebagai pemilik dana yang di salurkan melalui kegiatan pemberdayaan masyarakat di desa. Ada apa dengan program ketahanan pangan hewani desa Karangharja,???


Seharusnya penyaluran dana desa secara transparan supaya masyarakat dapat turut serta dalam mengawasi terhadap pengelolaan dana desa. Hal ini bertujuan untuk memastikan dana desa dialokasikan dan dimanfaatkan secara efektif, efesien dan akuntabel.


Perlu diketahui tujuan program ketahanan pangan hewani adalah untuk meningkatkan produktivitas ternak secara berkelanjutan, mengoptimalkan potensi ternak yang dimiliki masyarakat, Meningkatkan ketahanan pangan hewani, Memberikan manfaat jangka panjang bagi kesejahteraan masyarakat.

 

Dalam hal ini berharap kepada pihak terkait Inspektorat atau BPK. Agar memeriksa Kades Karangharja dan perangkat nya sebagai pihak yang bertanggungjawab atas pengelolaan dana desa.


(M.A/Chupes)

×
Berita Terbaru Update