-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Hore Petani Gempol Payung Girang Kali Ss Pulo Sirih Dinormalisasi.

05 September 2024 | 2:28:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-05T07:28:59Z

 


Hore Petani Gempol Payung Girang Kali Ss Pulo Sirih Dinormalisasi.


Bekasi - Jurnal Investigasi.Com - Kegiatan Normalisasi kali Ss Pulo Sirih, Desa Sukajadi Kecamatan Sukakarya Kabupaten Bekasi, sangat di Apresiasi para petani Gempol Payung, Girang, yang dikerjakan oleh rekanan kontraktor CV Bahagia Utama dari Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (DSDABMBK) tahun anggaran 2024, pada Kamis (05/09/2024).


Acep selaku Sekertaris Desa Sukajadi, mewakili para petani Gempol Payung dirinya mengatakan. Sudah bertahun-tahun harapan para petani Gempol Payung, kali Ss Pulo Sirih segera dinormalisasi agar aliran air dari kali ss Pulo Sirih sampai ke kali Gempol Payung, sehingga para petani tidak lagi kesulitan untuk mengairi areal persawahannya. 


"Alhamdulillah, akhirnya kali Ss Pulo Sirih dinormalisasi,"ucap Acep dengan wajah penuh kegembiraan.


Acep pun  menjelaskan, kali Ss Pulo Sirih satu-satunya akses aliran air yang mengalir ke Kali Gempol Payung, akibat penyempitan dan lumpurnya yang sudah dangkal serta banyaknya sampah plastik, sehingga aliran air nya pun tersendat.


"Mudah-mudahan, setelah dinormalisasi nya kali Ss Pulo Sirih air bisa mengalir ke kali Gempol Payung sehingga para petani tidak sulit lagi mendapatkan pasokan air dan tidak mengalami kekeringan di saat musim kemarau,"ujarnya.


Ia pun berterima kasih kepada dinas terkait, DSDABMBK Kabupaten Bekasi yang telah merealisasikan permohonan para petani wilayah Gempol Payung untuk segera menormalisasi kali Ss Pulo Sirih.


"Saya pribadi mewakili para petani Gempol Payung, sangat berterima kasih kepada dinas sumber daya air bina marga dan bina kontruksi (DSDABMBK) beserta bapak kontraktor yang telah mengerjakan normalisasi kali Ss Pulo Sirih,"pungkasnya.


(Iyus Kastelo).

×
Berita Terbaru Update