-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Demi Menjaga Kebersihan Lingkungan, Pemdes Desa Lenggah Sari Kecamatan Cabang Bungin Gelar Jumat Bersih

20 September 2024 | 11:38:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-20T04:38:44Z


Bekasi, Media Jurnal Investigasi - Pemerintah Desa (Pemdes) Lenggah Sari Kecamatan Cabangbungin Kabupaten  Bekasi. melaksanakan kegiatan Jumat Bersih (Jumsih) dalam rangka untuk menjaga kebersihan yang ada dilingkungan,  Kegiatan tersebut diikuti Pemerintahan desa (Pemdes) dan mendapatkan  monitor dari Muspika, kecamatan  yang ada di wilayah Cabangbungin aktif pada kegiatan Jumsih.


Kepala Desa Lenggah Sari (Kades) Suherman mengatakan, kegiatan Jumsih merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan setiap hari     Jumat Untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan rapih. Selain Jumat (bersih)     

ada beberapa kegiatan yang dilakukan di Desa  Lenggah Sari kecamatan Cabangbungin Kabupaten Bekasi. kegiatan Jumsih bukan hanya di Desa Lenggah Sari saja, melainkan tujuh desa di Kecamatan Cabangbungin.



Kegiatan ini di minimalkan Jalan Desa dan sungai  yang dangkal akibat Rumput liar yang menutup aliran sungai kegiatann Jumsih ini dimulai dari Dusun satu sampai dengan Dusun Tiga, "Kegiatan Jumsih dipimpin 

masing - masing Kepala Dusun  Kadusnya,  "Lingkunga harus kita jaga  kebersihannya, selain bersih dan nyaman agar bisa bermanfaat bagi warga masyarakat sekitar dengan kegiatan anak remaja yang sifatnya positif seperti main bola futsal dan voli," ujar Kades Suherman Jumat (20/9/2024).


Dia berharap Jumsih dapat menciptakan wilayah Desa yang sehat dan bersih, agar menjadikan contoh kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan.


"Bagaimana pun juga kebersihan ini salah satu bagian dari pada keimanan kita dan lingkungan yang bersih akan berdampak bagus pada kesehatan," terangnya.


(Udin)

×
Berita Terbaru Update