-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Bencana Sungai Kali Citarum Kembali Ketua Komnaspam Samanhudi Gelar Babaritan Maca Syekh

19 September 2024 | 5:12:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-19T10:12:56Z


Bekasi,Media Jurnal Investigasi-Kembali Ketua Komnaspam Samanhudi menggelar acara kearifan lokal yang telah menjadi tradisi turun-temurun, yaitu babaritan dan maca Syekh. Bertempat di rengas lima desa lenggahjaya kecamatan cabangbungin Kabupaten Bekasi pada Kamis (19/09/2024).


Acara tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat, Babaritan merupakan ritual syukuran masyarakat yang bertujuan untuk memohon keselamatan, keberkahan, dan kesejahteraan bagi seluruh warga kampung.


Salah satu rangkaian acara yang menjadi pusat perhatian adalah ritual pembakaran kamenyan yang dilakukan oleh Samanhudi, sekaligus maca Syekh. Dalam tradisi babaritan, pembakaran kamenyan serta maca Syekh sebagai simbol rasa syukur kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah diberikan.Dan meminta agar tidak ada bencana di wilayah sungai Citarum.


Acara babaritan kali ini turut dihadiri oleh ketua DPC MOI Bekasi Raya, Misra SM, beserta sekertaris, H. Rahman Teguh dan Bendahara Satu DPC MOI Bekasi Raya, Endang Firtana, dan  pempinan Redaksi Media LSM Peka, Bang Mulis,  para tokoh agama, tokoh masyarakat, serta para rekan media lainnya.


(Iyus Kastelo)

×
Berita Terbaru Update