-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Bhabinkamtibmas Polsek Setu Melaksanakan Giat Ketahanan Pangan berupa Pemeliharaan/Pembesaran Ikan Lele

24 September 2024 | 3:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-24T08:19:48Z


Bekasi - Jurnalinvestigasi.com - Bhabinkamtibmas Desa Lubangbuaya Polsek Setu Polres Metro Bekasi, melaksanakan giat Pemeliharaan dan Pembesaran Ikan Lele Di Desa Lubangbuaya kecamatan Setu Kabupaten Bekasi  sebagai salah satu upaya untuk menjaga dan memastikan ketahanan pangan. 


Bhabinkamtibmas Desa Lubangbuaya Polsek Setu AIPDA AAndri Purwanto bersama Kanit Binmas IPTU Wariyanto memberikan pelatihan budidaya ikan lele kepada kelompok warga  Desa Lubangbuaya Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Selasa 24-09-2024.


Kanit Binma IPTU Wariyanto mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan pembudidaya Ikan Lele yang mampu berperan sebagai pembaharu bagi terciptanya sumber mata pencaharian baru bagi warga Desa Lubangbuaya Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi. 


"Kita berharap masyarakat mempunyai kemandirian untuk membudidayakan ikan lele" Ucap IPTU Wariyanto. 


"Selain itu juga dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta latihan Karena diketahui, lele merupakan salah satu ikan yang memiliki ketahanan tinggi terhadap berbagai cuaca dan kondisi sehingga akan mudah dibudidayakan oleh warga masyarakat Desa Lubangbuaya" sambungnya. 


Dalam kegiatan ini para warga diberikan beberapa materi seperti, peluang usaha budidaya, pengenalan ikan lele, pengenalan dan persiapan kolam, pemilihan dan penebaran benih, tata guna pakan, tata guna air, penanggulangan hama dan penyakit, pengenalan dan tata cara penggunaan obat-obatan ikan, pengantar manajemen usaha, arah dan kebijakan pengembangan budidaya, serta praktik pembuatan kolam terpal.


Dengan adanya kegiatan pembesaran Ikan lele ini diharapkan semua warga Desa Lubangbuaya dapat menambah pengetahuan untuk membudidayakan Ikan Lele yang mana bisa membantu pertumbuhan ekonomi bagi keluarga.



(Ms)

×
Berita Terbaru Update