-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Berjalan Dengan Hikmat, Masyarakat Desa Tajur Kecamatan Cigasong Kabupaten Majalengka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M

17 September 2024 | 7:17:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-17T00:17:00Z

 


Majalengka.mediajurnalinvestigasi.com-Aparat Pemerintahan Desa Tajur Kecamatan Cigasong beserta Pemuda masjid Desa Tajur yang tergabung dalam panitia Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, pada hari Senin tepat pukul 13.30 WIB menggelar acara maulid Nabi muhammad SAW 1446 Hijriah/2024 Masehi dengan Tema, Meneladani Akhlak Serta Meningkatkan Kecintaan Kita Kepada Rassullah Muhammad SAW, Senin 16/09/2024 di Masjid Jami Al-ikhlas Desa Tajur.


Maulid yang di ikuti oleh seluruh masyarakat Desa Tajur yang terdiri dari 5 blok mengikuti kegiatan Maulid Nabi di mulai dari pukul 13.30 WIB, hingga selesai, desa yang di undang ada kelompok zikirnya, mereka membawa bermacam lantunan Zikir , usai kegiatan berzikir diteruskan dengan pembagian makanan kepada masing- masing kelompok atau regu zikir dan para undangan.



Turut hadir dalam acara gelar Maulid Nabi Muhammad SAW. 1446 H/2024 M, sesepuh Desa Tajur, perwakilan Kecamatan Cigasong, Babinsa, perwakilan Kapolsek serta seluruh masyarakat Desa Tajur. Dalam hal perayaan tersebut, perayaan Maulid Nabi, diantaranya ada dua Blok yang mensuport gelar acara tersebut, yaitu Blok Tajursari dan Blok Kramat Mulya. Dikarenakan 2 Blok itu yang kurang lebih dari 900 orang Masyarakat berdekatan sekali dengan lokasi desa dengan sukarela membawa makanan ringan untuk disuguhkan dalam perayaan maulud Nabi SAW. Maka dari itu sejumlah kurang lebih 900 orang laki laki dan perempuan berdatangan untuk menyediakan makanan dan minuman.


Pada kesempatan itu Kepala Pemerintahan Desa Tajur, Hj . Nanih Sumarni  mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, dan ini merupakan kerja sama Panitia Maulid bersama para Perangkat Desa dan segenap warga Desa, Maulid Nabi ini yang di peringati Setiap tahunnya bahkan sudah menjadi kegiatan rutin bagi muslim di seluruh negara terutama Desa Tajur.


Memasuki acara inti, penceramah menyampaikan atau mengulang kaji tentang kelahiran nabi Muhammad SAW, serta sedikit menjabarkan garis keturunan sang penghulu para Nabi sekaligus penghulu semesta alam ini.


“Yang mana bahwa nabi besar Muhammad SAW lahir pada hari Senin tepat pada tanggal 12 Rabiulawal 570 Masehi di Makkah, beliau dilahirkan oleh ibunya yang bernama Siti Aminah, yang mana ketika ibu Baginda rasulullah sedang mengandung dia bermimpi seolah-olah ada cahaya terang benderang yang mengelilingi dirinya”. Urainya.


Dalam kesempatan itu pula Kepala Desa Tajur berujar, Ini sudah menjadi suatu kebanggaan bagi saya selaku Kepala Pemerintahan Desa Tajur, karena masyarakat Desa Tajur masih peduli setiap tahunya bersama- sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, saya berharap semoga warga masyarakat Tajur yang kami cintai terus dimudahkan rezkinya oleh Allah SWT, kami atas nama pemerintah desa dengan kegiatan Maulid Nabi ini semoga kita semua diberikan Syafaat dan Ridho dari Allah SWT ,” Harap Kepala Desa Tajur, Hj. Nanih Sumarni.


Hal yang sama disampaikan oleh Ketua Panitia Maulid Nabi, mengucapkan terimakasih kepada para Panitia pelaksana Maulid, karena kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW masih bisa tetap terlaksana hingga sampai saat ini” Tuturnya.


Kepala Pemerintahan Desa Tajur, Hj. Nanih menambahkan, semoga para pemuda serta pemudi Desa Tajur dan masyarakatnya bisa meneruskan perjuangan amal saleh yang iklas mentauladani dari Nabi Muhammad SAW. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih sebesar- besarnya semoga perjuangan ini diberikan pahala dari Allah SWT,” Pungkas Hj.Nanih.


(ddrh)


×
Berita Terbaru Update