-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Apical Dukung Pengadaan Sarana Produksi UKM dan Peralatan Edukatif Media Belajar di Pra Sekolah

26 September 2024 | 2:23:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-25T19:23:03Z


JAKARTA, Media  Jurnal Investigasi -- Apical Grup, dalam rangka mewujudkan komitmen dan tindaklanjut pendampingan untuk memperkuat pemberdayaan Usaha Kecil Mikro (UKM) melakukan serah terima dukungan pengadaan sarana produksi untuk pelaku UKM. Apical Marunda diwakili oleh Agus Wiastomo dan Sugiantoro Manager CSR, Haristian, HA SSL-GA melakukan penyerahan berupa alat penggorengan gasfryer kepada pelaku UKM, yang diterima Lina Herlina selaku pemilik usaha Ayam Papang Oo Chicken, di Cilincing - Jakarta Utara, Senin (23/9/2024).


Penyerahan dukungan sarana produksi merupakan tindaklanjut dari program pelatihan dan pendampingan kewirausahaan yang sebelumnya diadakan oleh Apical berkolaborasi dengan Sudinakertrans Jakarta Utara. Program tersebut bertujuan untuk membuka wawasan, meningkatkan kreatifitas, serta membantu pelaku UKM dalam meningkatkan kualitas produk dan daya saingnya di pasaran, juga dimaksudkan untuk membantu pelaku UKM mengembangkan usahanya, sehingga dapat mencapai tingkat yang lebih tinggi, berkembang dan berkelanjutan nantinya.



Sugiantoro, Manager CSR menyampaikan, "Dukungan pengadaan peralatan ini merupakan wujud komitmen Apical untuk terus mendampingi UKM dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas produknya", kami harapkan dengan pemberian alat penggorengan gasfryer ini untuk Ayam Papang Oo Chicken dapat meningkatkan produktifitas dan kualitas produknya, sehingga mampu berkembang dan bersaing dengan pemasaran yang lebih luas lagi, tuturnya.



Haristian, HA SSL-GA mengatakan, "Penggunaan alat penggorengan gasfryer tersebut sebagai upaya meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam melakukan produksi usahanya, mengingat pelaksanaan cara penggorengannya lebih sederhana, terkontrol baik dan penggunaan pemakaian bahan bakar gas lebih efisien dengan kualitas hasil produk yang lebih kering serta baik, sehingga diharapkan dapat meningkatkan daya saing dipasaran"


Lina Herlina, sebagai pelaku UKM Ayam Papang Oo Chicken, mengungkapkan rasa syukur dan menyampaikan terimakasih atas dukungan Apical. "Alat penggorengan gasfyer sangat membantu dalam mempercepat proses produksi dan menjaga kualitas produk kami yang lebih baik dan mendukung usaha yang berkelanjutan bagi kami" lanjutnya.


Kolaborasi Apical bersama Sudinakertrans diharapkan dapat mendorong UKM meningkatkan dan mengembangkan usahanya yang berkelanjutan.


Dalam kesempatan lain dibidang pendidikan Apical Grup juga melakukan serah terima dukungan pengadaan Alat Permainan Edukatif (APE) media belajar untuk TK, yang sebelumnya dilaksanakan di Marunda - Jakarta Utara, (19/09/2024)



(Udin)

×
Berita Terbaru Update