-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Antisipasi Guantibmas di Malam Hari, Polsek Setu Lakukan Operasi Kejahatan Jalanan

01 September 2024 | 12:38:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-01T05:38:19Z

 


Antisipasi Guantibmas di Malam Hari, Polsek Setu Lakukan Operasi Kejahatan Jalanan


Bekasi - Jurnalinvestigasi.com - Polsek Setu melaksanakan giat Operasi Kejahatan Jalanan (OKJ) sebagai bagian dari upaya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di beberapa titik strategis di wilayah hukum Polsek Setu Polres Metro Bekasi, seperti yang dilaksanakan malam ini Di Depan Perumahan Grand Residen Jl. Letjen R. Suprapto Desa Cijengkol Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi, Minggu, 01 September 2024 Pukul 00.00 WIB, s/d 01.20 WIB. 


Kegiatan ini melibatkan 21 (dua puluh satu) Personil yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Setu AKP ANI WIDAYATI, SH. Dan diikuti beberapa unsur masyarakat :

- TNI : 1 Personil

- Polsek : 14 Personil

- Pol PP : 2 Personil

- Pokdar Kamtibmas : 4 Personil

- FKPPI : 2 Personil


Guna mengantisipasi aksi kriminalitas di malam hari seperti Curat, Curas dan Curanmor (3C) serta mengantisipasi adanya aksi tawuran yang berpotensi mengganggu ketertiban masyarakat.


Kapolsek Setu AKP. ANI WIDAYATI S.,H., menjelaskan, operasi ini dilaksanakan dengan sasaran pembawa kendaraan roda dua. Anggota diwajibkan menindak langsung kelompok terindikasi tawuran atau gangster yang berpotensi menganggu ketertiban masyarakat.


“Operasi ini adalah salah satu bentuk upaya Personil Polsek Setu dalam menjaga Kamtibmas, dengan cara mempersempit ruang gerak para pelaku tindak kejahatan yang biasa melakukan aksi kejahatannya di jam-jam rawan. Antisipasi dan meminimalisir tawuran anak-anak muda menjelang dini hari,” Ucap Kapolsek.


Dalam Operasi Kejahatan Jalanan malam ini anggota berhasil memeriksa kendaraan sebanyak 

• KR. R.2 : 42 Unit.

• KR. R4 : 1 Unit.

Dan berhasil mengamankan sejumlah kendaraan R2/R4 : 3 (tiga) Unit KR2 yang di amankan dikarenakan  Kendaraan tidak dilengkapi surat-surat dan No. Pol Kendaraan. Kendaraan yang melanggar diamankan di Mapolsek Setu untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. 


Giat operasi ini akan dilanjutkan dengan Patroli Kewilayahan menyisir titik-titik rawan di wilayah Hukum Polsek Setu, dengan menggencarkan patroli ini diharapkan dapat menjaga dan mengantisipasi tindak kejahatan di malam hari sehingga warga masyarakat bisa merasa terjamin keamanan dan kenyamanannya.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan di malam hari terutama dalam perjalanan, utamakan keselamatan diri.


AKP ANI WIDAYATI, S.H juga memberikan pemahaman kepada para pengendara roda dua dan memberikan imbauan juga kepada masyarakat apabila menemukan kelompok bergerombol yang berpotensi menganggu keamanan, bisa langsung melapor ke Polsek Setu.


(Ms)

×
Berita Terbaru Update