-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Ajak Warga jaga Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Werain rutin Patroli Sambang di malam hari

09 September 2024 | 11:43:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-09T16:43:15Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga binaan sekaligus mengantisipasi aksi kejahatan malam hari, Bhabinkamtibmas terus berupaya hadir lewat di tengah-tengah Masyarakat Warga binaannya.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Werain Polsek Selaru Briptu WANTO ISRAN dalam melakukan Patroli Sambang sebagai langkah antisipasi gangguan Kamtibmas maupun tindakan kejahatan di Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Minggu (09/09/24) malam.


Dalam pelaksanaan giat Patroli Sambang tersebut, nampak terlihat Bhabinkamtibmas sambil berjalan kaki menyisir setiap titik lokasi yang dianggap rawan terjadinya gangguan Kamtibmas maupun tindak kejahatan hingga menyasar pada area Pemukiman Warga maupun pusat keramaian.


Selain itu, dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam, Bhabinkamtibmas menyambangi warga binaannya untuk menggali informasi dari warga terkait situasi kamtibmas di Desa, hingga menyampaikan Imbauan dan pesan Kamtibmas secara Humanis kepada Masyarakat.


Dalam kunjungannya, Briptu WANTO ISRAN menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga Kondusifitas, khususnya menjelang Pilkada yang seringkali menjadi momen rentan terjadi konflik. Ia pun mengimbau kepada Warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah persatuan, serta mengingatkan agar selalu mengedepankan dialog dalam menyelesaikan permasalahan.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Selaru Iptu S. I. SABARLELE mengatakan, Patroli Sambang yang dilakukan oleh Personilnya ini merupakan salah satu strategi untuk lebih mendekatkan diri dengan Masyarakat, serta memastikan bahwa seluruh Masyarakat terlibat aktif dalam menjaga Kamtibmas di lingkungannya.


“Lewat pendekatan yang aktif, diharapkan Warga merasa aman, nyaman dan terbuka dalam menyampaikan masalah atau situasi yang terjadi di lingkungannya” jelas Kapolsek.


Lebih lanjut Kapolsek berharap lewat Patroli Sambang ini, Masyarakat dapat merasa lebih dekat dengan Kepolisian, dan bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, khususnya jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak Tahun 2024. Semoga Event Pilkada ini nantinya dapat berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan yang berarti. (*)

×
Berita Terbaru Update