-->

Notification

×

Iklan

Iklan

7 Anggota Polres Polman Kena Patsus Buntut Tahanan Tewas Dianiaya, Respek GAM Tantang Kapolres Polman Untuk Mundur Dari Jabatannya.

16 September 2024 | 10:17:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-09-16T15:17:53Z

 


Polman - Jurnalinvestigasi.com - Faktanya, seorang tahanan di Polres Polman ditemukan meninggal dunia di dalam sel. Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Sulbar pun langsung turun menyelidiki kasus kematian tahanan tersebut.


Hingga hari ini, tujuh oknum anggota Polres Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) dikenakan penempatan khusus (patsus) terkait kasus dugaan penganiayaan yang menewaskan tahanan berinisial RN.


Terpisah, Respek yang merupakan kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) angkat bicara persoalan ini.


Respek mendesak bidang Propam (Profesi dan Pengamanan) Polda Sulbar agar memberikan sanksi yang berat kepada tujuh oknum polisi tersebut.


"Jajaran Polda Sulbar khususnya bidang Propam mesti memberikan sanksi yang berat kepada tujuh oknum polisi yang menjalani patsus, sebab mereka telah mencoreng nama dan integritas institusi kepolisian," Katanya 


"Kita ketahui bersama bahwa Ini bersangkutan dengan pelanggaran Hak Asasi Manusia dan Hak Untuk Hidup, pastinya keluarga korban juga berharap agar pelaku diberikan sanksi yang berat" Lanjutnya


Ia juga menantang Kapolres Polman untuk segera mundur dari jabatannya.


"Kapolres Polman dinilai gagal membina dan memberikan arahan yang tepat kepada bawahannya, sehingga saya menantang Kapolres Polman untuk segera mundur dari jabatannya," Tegasnya


Diketahui Respek adalah putra daerah sulbar sekaligus Kader Gerakan Aktivis Mahasiswa (GAM) yang sekarang mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Makassar.


(Red / Iyus Kastelo).

×
Berita Terbaru Update