-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wujud kepedulian, Bhabinkamtibmas Sangliat Dol serahkan sarkon berupa Bola Voly kepada Tokoh Pemuda

15 Agustus 2024 | 5:40:00 AM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-14T22:40:32Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Demi meningkatkan kemitraan dengan Masyarakat dan menjaga stabilitas keamanan tetap kondusif, Bhabinkamtibmas Desa Sangliat Dol Bripka CHARLES K. LUTLUTUR menyerahkan bantuan sarana kontak (sarkon) berupa satu buah bola Voly kepada para Tokoh Pemuda.


Secara simbolis, penyerahan bantuan sarana kontak (sarkon) berupa satu buah bola Voly oleh Bhabinkamtibmas kepada para Tokoh Pemuda tersebut diterima langsung oleh Ketua Pemuda JHON SORLURI yang berlangsung di Desa Sangliat Dol, Kecamatan Wertamrian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Selasa (13/08/24).


Kegiatan penyerahan bantuan berupa bola Voly ini tentunya merupakan bentuk dukungan Polri terhadap kegiatan positif para Pemuda, khususnya di bidang olahraga bola Voly. Karena selain dapat menjadikan tubuh yang sehat dan bugar, Olahraga ini juga dapat mempererat hubungan antar sesama serta terhindar dari segala bentuk perbuatan yang negatif.


Pada kesempatan itu saat dikonfirmasi Media Humas, Bhabinkamtibmas Desa Sangliat Dol Bripka CHARLES K. LUTLUTUR menyebut, maksud dari kegiatan ini adalah agar para Pemuda tetap semangat dalam berolahraga, sekaligus dapat mengasah kemampuan maupun kemajuan olahraga khususnya permainan bola Voly, yang tujuanya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di Wilayah Desa binaannya.


“Besar harapan saya kepada para Pemuda maupun Pemudi di Desa Sangliat Dol, agar tetap solid dan selalu bekerja sama dalam memajukan Desa salah satunya yaitu lewat giat Olahraga bola Voly” ungkapnya.


Selain itu, di sela-sela kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas mengajak Masyarakat agar dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara, pentingnya untuk kita saling menghargai dan menghormati sesama. Serta, hindari segala bentuk gesekan antar Warga yang dapat mengganggu Kamtibmas dan terciptanya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.


Warga juga diimbau untuk hindari kegiatan maupun perbuatan yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan Kamtibmas hingga tindak pidana dan bisa merugikan diri sendiri, keluarga dan Orang lain. Bhabinkamtibmas pun memberikan edukasi terhadap dampak buruk dari mengkonsumsi minuman keras serta Bhabinkamtibmas memberikan pesan kepada Warga agar segera laporkan apabila mengalami permasalahan.


Para Pemuda Warga Desa Sangliat Dol sangat menyambut positif kegiatan ini, mereka menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas atas bantuan yang diberikan dan berharap agar sinergi antara Polri dan Masyarakat terus terjalin dan terjaga demi terciptanya lingkungan yang aman, nyaman dan kondusif.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Wertamrian Ipda BRYANTRI MAULANA, S.Tr.K., membenarkan dan mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Personilnya tersebut. Ia mengungkapkan akan terus mendukung penuh upaya Bhabinkamtibmas demi menjalin kemitraan dan menjaga keamanan di wilayahnya.


“Kegiatan ini sangat penting dilakukan untuk mempererat hubungan antara Polri dan Masyarakat. Melalui pemberian sarana kontak ini, diharapkan dapat terus terjalin hubungan yang lebih erat dan kerjasama yang baik antara Masyarakat dan Polri dalam menjaga keamanan lingkungan” tutur Kapolsek. (*)


×
Berita Terbaru Update