-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Wakapolres Kepulauan Tanimbar buka giat Bimtek yang digelar Ditbinnmas Polda Maluku

01 Agustus 2024 | 2:31:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-01T07:31:27Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Para Bhabinkamtibmas jajaran Polres Kepulauan Tanimbar ikuti giat Bimtek (bimbingan teknis) yang digelar Ditbinmas Polda Maluku, bertempat di Gedung Bhayangkara, Polres Kepulauan Tanimbar, Rabu (31/07/24).


Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., dipimpin oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Maluku Kompol B. SAHETAPI, S.Sos., serta ikut mendampingi Kasat Binmas Iptu J. SAMPONU, Ipda A. SERHALAWAN, S.H., M.H., KBO Sat Binmas Ipda J. SERMATANG, Personel Ditbinmas Polda Maluku dan diikuti oleh seluruh Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Kepulauan Tanimbar.


Dalam arahannya, Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., M.A., mengatakan bahwa Bhabinkamtibmas adalah merupakan ujung tombak Polri dalam menjaga Harkamtibmas, sehingga dalam pelaksanaan tugas Bhabinkamtibmas dituntut untuk terus menjaga kamtibmas dengan melakukan kegiatan pencegahan lewat kegiatan rutin, baik itu giat Sambang maupun DDS dan lain sebagainya.


“Laksanakan dan ikuti giat Bimtek ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Diharapkan, materi yang disampaikan nantinya, dapat dihayati dan diingat untuk menunjang tugas kedepannya” tegas Wakapolres.


Sebelum menutup arahannya, Kapolres pun menghimbau kepada para Bhabinkamtibmas untuk dapat aplikasikan semua materi yang disampaikan dan didapat oleh para pembicara dalam menunjang sistem pelaporan Bos V2. Serta laksanakan Cooling system dengan melaporkan setiap potensi konflik pada aplikasi Bos V2 agar Harkamtibmas dapat tercipta menjelang Pilkada.


Sementara itu, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Maluku Kompol B. SAHETAPI, S.Sos., dalam arahannya menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas agar apa saja yang menjadi kendala terkait pelaporan pada aplikasi Bos V2 untuk dapat disampaikan sehingga nantinya mendapat penjelasan oleh para pembicara. Mengingat Pada aplikasi Bos V2 tentunya sangat membantu kita dalam pelaporan tugas oleh para Bhabinkamtibmas, sehingga setiap kegiatan Bhabinkamtibmas maupun laporan informasi agar diisi sehingga dapat diketahui oleh Pimpinan.


“Laksanakan tugas dengan penuh keyakinan dan kepercayaan, pasti akan mendapat berkat serta dapat memberikan dampak Positif kepada institusi Polri” jelasnya.


Lebih lanjut Kompol B. SAHETAPI, S.Sos., menyampaikan agar jangan malu untuk berbuat baik kepada siapa saja. Ia pun menegaskan kepada para Bhabinkamtibmas untuk terus bangun kepercayaan dengan Masyarakat, agar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dapat tercipta.


Sesuai arahan yang Disampaikan oleh Wakapolres Kepulauan Tanimbar Kompol FRIHAMDENI, S.H., S.I.K., bersama Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Maluku Kompol B. SAHETAPI, S.Sos., kegiatan pun dilanjutkan dengan pemberian Materi Bimtek (bimbingan teknis) oleh Tim Ditbinmas Polda kepada para Bhabinkamtibmas. (*)

×
Berita Terbaru Update