-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Kepulauan Tanimbar berikan sosialisasi dan pengenalan kepada Saka Bhayangkara

31 Agustus 2024 | 10:19:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-31T15:19:38Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Satuan Lalu Lintas melalui Unit Dikyasa menggelar sosialisasi terkait Sirkuit lapangan Praktek Uji SIM hingga pengenalan cara pengisian Buku Tilang kepada Pelanggar baik roda 2 (dua) maupun roda 4 (empat).


Kegiatan sosialisasi yang diberikan oleh Personel Unit Dikyasa tersebut dipimpin oleh Bripka ALOISIUS SAIKMAT dengan menghadirkan Anggota Saka Bhayangkara, bertempat di halaman depan Satpas Satuan Lalu Lintas pada Mapolres Kepulauan Tanimbar, Sabtu (31/08/24).


Nampak terlihat antusias dari para Peserta Anggota Saka Bhayangkara tersebut dalam mengikuti setiap tahapan materi yang disampaikan oleh Personel Unit Dikyasa. Selain pemberian penjelasan terkait materi yang disampaikan, dalam kesempatan itu para Peserta pun diberikan kesempatan untuk praktek secara langsung.


Di Sela-sela kegiatan tersebut, para Peserta Saka Bhayangkara pun diimbau terkait pentingnya penggunaan Helm SNI baik yang mengendarai maupun dikendarai, serta penggunaan sabuk pengaman ketika berkendara. Hindari perbuatan kenakalan remaja seperti bolos Sekolah, penggunaan knalpot yang tidak sesuai dengan spesifikasi teknis hingga berkendara secara ugal-ugalan maupun ikut serta dalam aksi balap liar.


Sementara itu, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Lantas Iptu MOH JEN NAMKATU mengatakan, tujuan dari dilaksanakannya kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman sejak dini kepada para Pelajar yang tergabung dalam Anggota Saka Bhayangkara yang tentunya masih belum  memenuhi persyaratan untuk memiliki SIM.


“Sehingga Ketika saatnya Mereka telah memenuhi persyaratan untuk memiliki SIM, dan akan melakukan proses pembuatan SIM dengan metode ujian praktik tersebut, tentunya mereka sudah mengetahuinya melalui materi yang diberikan ini” ucap Kasat.


Lebih lanjut Iptu MOH JEN NAMKATU mengungkapkan bahwa, pihaknya mengutamakan langkah persuasif dan memberikan edukasi kepada Masyarakat para Pengendara di jalan raya khususnya bagi para Pelajar ini. Semoga lewat sosialisasi yang diberikan ini dapat membawa dampak positif berupa pengetahuan tentang lalu lintas sejak dini, sehingga para Pelajar dapat mengerti dan mengaplikasikannya. (*)

×
Berita Terbaru Update