-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan pengawasan, gabungan Piket fungsi rutin lakukan cek dan kontrol tahanan

10 Agustus 2024 | 7:37:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-10T12:46:12Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam meningkatkan pengawasan, pengamanan, serta memastikan kebersihan pada Ruang Tahanan, Gabungan Piket Fungsi Polres Kepulauan Tanimbar secara rutin dan kontinyu melakukan pengecekan dan kontrol Tahanan usai pelaksanaan serah terima piket fungsi, Sabtu (10/08/24).


Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kasat Tahti Iptu J. AMELAMAN mengatakan, kegiatan ini Kami laksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap Tahanan.meskipun telah rutin dilakukan setiap hari oleh Petugas Jaga Tahanan, namun upaya ini untuk meningkatkan kembali kesiapan Kita pada Pengamanan Internal, khususnya kepada para tahanan yang ada pada Rutan Polres Kepulauan Tanimbar.


“Pentingnya untuk meningkatkan pengawasan secara ketat kepada mereka yang sedang menjalani hukuman. Sehingga, penerapan terhadap aturan yang ketat pun dianggap perlu untuk ditaati oleh seluruh Personil yang berjaga sebagai sarana fungsi kontrol” jelasnya.


Lebih lanjut Kasat Tahti menjelaskan terkait dengan pelaksanaan giat tersebut, meliputi pengecekan terhadap kehadiran Petugas Jaga Tahanan yang dilakukan oleh Sipropam, dilanjutkan dengan pengecekan terhadap jumlah serta kondisi para tahanan, hingga melakukan penyisiran dan pemeriksaan terhadap barang bawaan di setiap bilik kamar yang menjadi tempat istirahat para tahanan.


“Hal ini tentunya penting untuk dilakukan, agar dapat memastikan tidak ada benda yang berbahaya atau terlarang yang dibawa ke dalam ruang tahanan” pungkasnya.


Selama proses pengecekan dan kontrol tahanan berlangsung, diketahui jumlah Tahanan lengkap dan sehat, kebersihan ruang tahanan terjamin, kondisi pintu dan gembok hingga jeruji dalam keadaan baik, serta tidak ditemukan adanya benda-benda berbahaya atau terlarang yang dibawa oleh para Tahanan. Kegiatan ini pun berlangsung dengan aman dan tertib. (*)

×
Berita Terbaru Update