-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Tingkatkan keamanan, Bhabinkamtibmas Sifnana pastikan Sholat Jumat berjalan kondusif

30 Agustus 2024 | 9:35:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2024-08-30T14:35:12Z


Saumlaki, Jurnalinvestigasi.com - Dalam upaya untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan Ibadah Sholat Jumat, Bhabinkamtibmas Desa Sifnana Bripka E. M. TOMHISA melaksanakan pengamanan pada Masjid Baabut Taqwa Pasar Omele, Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (30/08/24).


Pengamanan ini dilaksanakan dengan menyusun strategi pengamanan yang terencana dan terkoordinasi dengan baik. Terlihat Bhabinkamtibmas mengatur arus lalu lintas dan melakukan Patroli pada area sekitar lokasi Masjid sebelum, selama, dan sesudah pelaksanaan Sholat Jumat.


Tak hanya sekedar memberikan rasa aman dan nyaman pada saat Sholat Jumat, Bhabinkamtibmas pun turut memberikan pengarahan dan Imbauan kepada Masyarakat agar turut serta terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah berlangsung maupun di lingkungannya masing-masing.


Disamping melaksanakan tugas pengamanan, Bhabinkamtibmas juga berkesempatan memberikan perhatian kepada para Jamaah dengan memberikan pengarahan dan Imbauan kepada Masyarakat agar turut serta terlibat aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama ibadah berlangsung maupun di lingkungannya masing-masing, serta utamakan keselamatan saat berkendara.


Selain itu, melalui kehadiran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan pengamanan ini, tentunya bukan hanya sekadar memberikan rasa aman dan nyaman saja, namun Bhabinkamtibmas hadir sebagai representasi kepedulian Polri terhadap keamanan dan ketertiban Masyarakat.


Sementara itu di tempat terpisah, Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP UMAR WIJAYA, S.I.K., melalui Kapolsek Tanimbar Selatan AKP M. HASBI EKO PURNOMO mengatakan, giat pengamanan yang dilakukan oleh Personilnya ini tentunya merupakan upaya Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi para jamaah yang sedang menjalankan Sholat Jumat, sehingga Ibadah tersebut dapat berjalan dengan lancar dan khusyuk.


“Dalam hal ini, Kami selalu siaga melaksanakan pengamanan baik pengaturan maupun menjaga keamanan dalam kegiatan keagamaan, salah satunya yaitu melalui ibadah Sholat Jumat di hari ini” jelas Kapolsek.


Masyarakat yang turut hadir dalam ibadah Shalat Jumat ini pun mengapresiasi kehadiran Petugas Kepolisian yang turut serta dalam menjaga ketertiban selama pelaksanaan ibadah. Lewat pengamanan ini, diharapkan Masyarakat semakin merasa aman dan tentram dalam menjalankan ibadah. (*)

×
Berita Terbaru Update